30 Juni 2016

Ilmuwan India Temukan Emas Dalam Urin Sapi

Tags

Tipsiana.com - Para ilmuwan India mengklaim telah mendapatkan emas setelah menemukannya di seluruh sampel urin sekelompok sapi. Setelah penelitian yang berlangsung selama tujuh tahun, tim peneliti dari Junagadh Agricultural University (JAU) India mengaku mereka telah berhasil membuat penemuan mengejutkan.

Mereka mengambil 500 sampel urin dari sapi muda, sapi hamil dan sapi jantan dan berhasil melacak logam mulia ini di semua sampel urin sapi tersebut. Analisis dari sampel urin sapi dilakukan di Laboratorium Uji Makanan JAU dan menunjukkan terdapat 10 hingga 30 miligram emas dalam setiap 1 liter urin.


Dr. BA Golakia, Kepala Jurusan Bioteknologi di JAU mengatakan "Kami mengumpulkan sampel urin dari banyak sapi dan mengujinya dalam laboratorium." Tim peneliti yang dipimpin Golakia menggunakan metode pelacakan Spektrometer gas kromatografi untuk menganalisa contoh urin tersebut.


Dr. Golakia mengatakan bahwa emas yang berasal dari air seni lembu tersebut dapat diekstrak dan dipadatkan dengan menggunakan proses kimia. Ia menambahkan separuh dari sampel memiliki nilai medis yang besar yang dapat digunakan untuk penyembuhan berbagai macam penyakit.

Ahli peternakan sapi, Mansukh Suvagiya mengatakan air seni sapi sebagai obat-obatan dapat meningkatkan harapan hidup manusia. Peternakan sapi yang terdapat di Gujarat terkenal dengan produksi susu sapi terbaik di India.

Sumber : mirror.co.uk

loading...