20 Juni 2016

Gaun Warisan Ini Telah Dipakai 11 Pengantin Sepanjang 120 Tahun

Tipsiana.com - Ketika Anda berencana menikah, ibu Anda mungkin akan menawarkan gaun pengantin yang pernah dipakainya dulu untuk Anda. Bisa saja ini sebuah tradisi, dan beberapa wanita memang ada yang dengan senang hati memakai gaun pengantin ibunya. Yang jelas, biasanya ialah yang terakhir memakai gaun tersebut.

Namun di Bethelehem, Pennsylvania, seorang pengantin wanita bukan saja memakai gaun pengantin ibunya, ia ternyata menjadi orang ke-11 di keluarganya yang pernah memakai gaun tersebut. Gaun pengantin ini telah bersama keluarga besarnya selama lebih dari 120 tahun. Kisahnya sangat menginspirasi.


Mempelai Wanita Pertama


Mary Lowry Warran adalah orang pertama yang memakai gaun pengantin ini, dengan model bagian lengan menggembung dan rok mengembang. Ia memakainya 120 tahun yang lalu dan keluarga mengatakan saat memakai gaun itu, ukuran pinggangnya hanya 18 inchi.


Mempelai Wanita Kedua


Pengantin kedua kembali memakai gaun itu 50 tahun kemudian, saat menikah di tahun 1946. Jane Woodruff memulai tradisi yang akan diteruskan secara turun-temurun.

Mempelai Wanita Ketiga


Hanya berselang dua tahun  kemudian, Virginia Woodruff ikut memakai gaun itu. Karena bagian pinggang gaun tersebut sangat kecil, ia harus melakukan sedikit perbaikan agar bisa dipakai.

Mempelai Wanita Keempat


Pada tahun 1960, Sara Seiler juga memakai gaun pengantin warisan keluarga untuk hari bahagianya. Anda bisa melihat kalau bagian kerudungnya telah mengalami perubahan.

Mempelai Wanita Kelima


16 tahun kemudian, Laird MacConnel memakai gaun tersebut pada hari pernikahannya di tahun 1976. Meski telah berusia puluhan tahun, gaun tersebut masih terlihat indah.


Mempelai Wanita Keenam


Leslie Woodruff Kingston memakai gaun pada 1977, ia pertama kali melihat gaun tersebut 20 tahun yang lalu saat dipakai pada pernikahan pengantin keempat. Ketika itu umurnya baru 5 tahun. Leslie akhirnya akan menjadi ibu dari para pengantin yang akan memakai gaun itu selanjutnya.


Mempelai Wanita Ketujuh


Janet Kearns adalah wanita selanjutnya yang memakai gaun pengantin warisan keluarga ketika ia menikah di tahun 1982.


Mempelai Wanita Kedelapan


Di tahun 1986, Jane Ogden memakainya. Ia memecahkan tradisi keluarga dengan memotretnya dalam foto berwarna.

Mempelai Wanita Kesembilan


Virginia Kearns memakai gaun tersebut pada tahun 1989. Model lengan menggembung ternyata sangat cocok dengan trand pakaian di tahun 80-an.

Mempelai Wanita Kesepuluh


Meskipun ian menggunakan gaun tersebut pada tahun 1991, An Ogden ternyata tetap cocok memakainya bahkan lebih cantik dibanding ketika dipakai di tahun 1970-an.

Mempelai Wanita Kesebelas


Pada bulan Oktober 2015, 120 tahun setelah dipakai oleh pengantin pertamanya dan lebih dari 24 tahun sejak terakhir dikenakan, Abigail Kingston kembali meneruskan tradisi keluarga dengan memakainya di hari pernikahannya. Ia memutuskan akan memakai gaun tersebut begitu ia telah bertunangan, dan keluarga besarnya sangat mendukung keinginannya tersebut.

Abigal Kingston, sang mempelai ke-11 yang memakai gaun pengantin tersebut berfoto bersama mempelai ke-6, Leslie Woodruff, yang tak lain adalah ibunda tercintanya.

loading...