15 Juni 2016

7 Tips Agar Wangi Parfum Tahan Lebih Lama

Tags

Tipsiana.com - Ketika kita sedang keluar rumah, kita pasti ingin terlihat selalu tampil rapi dan harum sepanjang hari.  Dengan begitu, kepercayaan diri kita akan meningkat dan secara tidak langsung, produktivitas kita dalam melakukan aktivitas sehari-haripun akan menjadi optimal.

Selama bertahun-tahun, para pecinta pewangi tubuh menemukan beberapa tips yang akan membuat parfum yang dipakai bisa terus wangi sepanjang hari. Dan kini, mereka membagikan tipsnya untuk Anda.


1. Beri Petrolium Jelly (mis: Vaseline) ke Titik Nadi Anda

Cobalah gosokkan Vaseline ke beberapa titik nada Anda, seperti leher, pergelangan tangan, atau area lain dimana biasanya parfum Anda semprotkan. Setelah selesai, semprotkan parfum seperti biasanya. Vaseline akan berfungsi ibarat bedak dasar riasan wajah, ia akan mengunci wangi parfum kedalam kulit Anda dan tetap menjaga agar aroma parfum terasa segar.

2. Simpanlah Parfum di Kamar Tidur

Meski kamar mandi sepertinya tempat yang paling cocok untuk menyimpan koleksi parfum Anda, ternyata bukan ide yang bagus menyimpan parfum mahal di kamar mandi. Ini karena dengan menyimpannya di tempat lembab dan basah akan melemahkan aroma harum parfum tersebut.

3. Gunakan lotion tak beraroma pada kulit Anda

Dengan memakai lotion atau pelembab tanpa pewangi pada kulit Anda akan menguatkan wangi parfum yang Anda pakai. Selain membuat kulit lembab, lotion dan pelembab akan mengunci harum parfum lebih lama dibanding Anda tidak memakainya.


4. Semprotkan Parfum Anda Segera Setelah Mandi

Ini adalah tips utama, cara paling baik memakai parfum adalah setelah selesai mandi, gunakan pemebab atau lotion, lalu segera semprotkan parfum kesayangan Anda. Bagian penting lain dari proses ini adalah jangan buru-buru memakai pakaian. Pakaian Anda akan membuat wangi parfum hilang tersapu kain. Jadi, beri waktu beberapa menit sampai parfum Anda meresap sebelum ANda berpakaian lengkap.

5. Ketahui Beda Eaux des Parfums dengan Eaux des Toilettes

Sebenarnya ada perbedaan skala keharuman antara parfum dengan fragnance. Apakah itu berlabel body spray, eau de cologne, atau Eaux des Toilettes, semuanya jenis wewangian ini memiliki konsentrasi minyak wangi yang rendah, walhasil wangi yang dihasilkan akan lebih lembut dan cepat hilang. Jika Anda ingin wangi yang tahan lama dan lebih tajam, belilah Eau de Parfum atau Extrait de Parfum.


6. Jangan Guncang Botol Parfum Anda

Mengguncang atau mengocok botol fragnance adalah ide buruk. Mengguncangnya akan membuat kualitas parfum berkurang.

7. Simpan Parfum Dalam Kotaknya

Pastikan untuk menyimpan parfum Anda jauh dari cahaya matahari, terpapar cahaya akan membuat parfum cepat rusak. Jika Anda terpaksa menyimpannya di tempat yang banyak sinar, pastikan untuk memasukkan botol parfum kedalam kotaknya.

loading...