23 Mei 2016

Wow, Earphone Ini Terjemahkan Semua Bahasa Secara Langsung

Tags

Tipsiana.com - Semua orang pasti suka bepergian. Faktanya, melakukan perjalanan ke berbagai tempat menarik pasti ada disetiap daftar keinginan kita. Melihat langsung kemegahan Piramida di Mesir, mengambil foto selfie dengan latar belakang menara Eiffel dan tempat-tempat indah lainnya, pasti impian semua orang. Tapi halangan terbesar seseorang untuk bepergian selain masalah biaya, adalah masalah komunikasi.

Kendala komunikasi yang menyebabkan miskomunikasi antara turis dengan penduduk lokal, sering membuat liburan menjadi sulit dinikmati. Belajar sebuah bahasa baru bukanlah hal mudah, dan sayangnya banyak negara tidak menggunakan bahasa Inggris, sehingga akan sangat sulit untuk berkomunikasi dan mengerti satu sama lain.


Tapi kita harus berterimakasih pada teknologi yang terus berkembang, kini kita bisa dengan mudah memahami orang lain hanya dengan menggunakan gadget earpiece kecil ini. Earpiece yang bentuknya mirip dengan earphone nirkabel ini mampu menerjemahkan apapun bahasa yang berbicara kepada Anda, secara langsung! Perangkat ini secara otomatis menerjemahkannya lewat kuping Anda.

WaverlyLabs, penemu earphone ini mengatakan mereka menggunakan teknologi penerjemah yang membuat dua orang berbeda bahasa akan tetap mengerti satu sama lain.


Perusahaan kini meluncurkan kampanye pengumpulan dana di Indiegogo, dimana siapa saja yang ingin menjadi orang pertama yang bisa mencoba teknologi baru ini bisa memesan purnarupanya dengan harga kisaran $129 - $179. Diperkirakan bila sudah dipasarkan secara luas, harga earphone ini berkisar antara $250 hingga $300.

Jadi, bagi siapa yang ingin liburan ke ujung dunia tanpa harus takut dengan kendala bahasa, bisa memesan alat canggih ini.

loading...