20 Mei 2016

Piring Anti Gemuk Ini Akan Menyerap Kelebihan Kalori Makanan Anda

Tags

Tipsiana.com - Obesitas telah menjadi masalah tersendiri di negara-negara Asia Tenggara. Penggunaan minyak yang nyaris selalu dipakai di setiap masakan dan budaya berolahraga yang masih minim membuat banyak orang Asia mengalami kegemukan.

Jika Anda ingin banyak makan tapi tetap langsing, Anda bisa mencoba makan dengan piring ini. Namanya AbsorbPlate, piring anti gemuk penemuan baru kerjasama dari lembaga BBDO Bangkok dengan Departemen kesehatan Thailand. Piring yang bentuknya tak jauh beda dengan piring biasa ini diklaim mampu  menyerap sekitar 7 ml minyak, atau rata-rata sekitar 30 kalori, dari setiap makanan yang diletakkan diatasnya.


Dalam video promosinya, piring tersebut disebut mengadaptasi desain dari permukaan spon busa dan memiliki 500 lubang perforasi yang akan menyerap minyak dari permukaan piring ke bagian bawah setiap lubang.

Produk ini merupakan bagian dari usaha pemerintah Thailand memerangi masalah kegemukan yang melanda penduduknya.


Sama seperti masakan Indonesia, masakan Thailand terkenal dimasak dengan banyak memakai minyak. Sebuah studi yang dipublikasikan Thailand Business News tahun lalu, menunjukkan Thailand menempati urutan kedua negara yang memiliki tingkat obesitas tertinggi di asia tenggara setelah Malaysia.


Meski begitu, piring anti gemuk ini masih dalam taham konsep dan belum dipasarkan secara luas. Yang jelas kita pasti ingin punya piring ini di meja makan kita.


Sumber : Mashable.com

loading...