24 Mei 2016

Pedagang Tertangkap Kamera Ludahi Durian Sebelum Dibungkus dan Dijual

Tags

Tipsiana.com - Siapa yang tak suka durian? bagi masyarakat Asia Tenggara, durian adalah buah favorit yang diminati hampir semua orang. Baunya yang harum dan rasa khasnya membuat orang ketagihan dan ingin terus memakannya. Namun siapa sangka, dibalik enaknya rasa durian ada oknum pedagang yang menjual durian dengan cara menjijikkan.

Sebuah gerai penjual durian di Selangor, Malaysia tertangkap kamera menjual durian dengan cara tak wajar. Dalam video yang menjadi viral tersebut terlihat sang pedagang meludahi durian-durian yang telah dikupas sesaat sebelum dibungkus dengan plastik untuk dijual.


Warga yang merekam aktivitas si pedagang memperingatkan orang-orang untuk berhati-hati. Ditengarai pedagang melakukan semacam ritual agar dagangannya laris pembeli. Diketahui pedagang durian tersebut telah berjualan di gerainya lebih dari 10 tahun.


Meski kebanyakan netizen sangat marah dengan rekaman tersebut, beberapa orang masih saja ada yang membelanya dengan mengatakan bahwa si pedagang hanya ingin membersihkan durian dari kotoran sebelum dikemas dengan cara meniupnya.

Namun tentu saja banyak yang tidak percaya dengan alasan tersebut. Sehari setelah video ini menjadi viral di dunia maya, pihak kepolisian Malaysia akhirnya mengamankan penjual dan menutup gerai durian tersebut untuk menghindari amukan massa yang marah.

loading...