28 Mei 2016

Meski Hanya Satu Kaki, Pemain Bola Ini Cetak Gol Indah

Tags

Tipsiana.com - Hidup sering membuat kita takjub. Banyak orang yang punya kekurangan fisik ternyata mampu keluar dari tekanan dan malah bisa menginspirasi orang lain. Alih-alih menyerah dengan keadaan, mereka memilih terus berjuang hingga seringkali melampui pencapaian orang-orang normal.

Jamie Scott Tregaskiss adalah salah satu contoh terbaik. Setelah mengalami penyakit kanker langka di usia 13 tahun, ia harus kehilangan kaki kirinya. Meski hanya punya satu kaki, pemuda dengan panggilan Jay ini tak pernah menyerah pada mimpinya untuk menjadi pemain bola.


Sebelum menderita kanker, Jay adalah pemuda yang sangat berbakat dan sempat masuk dalam deretan pemain muda Manchester City. Namun mimpinya bergabung dengan klub favoritnya itu harus kandas. Meski begitu, dengan bantuan tongkat penopang kini ia bermain  di Liga Nasional Asosiasi Sepakbola Amputasi Inggris - England Amputee Football Association (EAFA).


Gol yang diciptakannya dalam video ini membuktikan ia bukan pemain sembarangan. Setelah mengulik bola dua kali, ia mengecoh lawan dan mampu menjebol sudut jauh gawang dengan sangat indah. Semua gerakan cepat dengan skill tinggi tersebut dia lakukan dengan hanya satu kaki dibantu tongkat penopang.

Bahkan dengan nada menyanjung, Daily Mirror berharap Jamie bisa menjadi nominator peraih Puskas Award, karena menurut mereka, Jamie layak mendapatkannya.

Angkat topi untuk Jay karena telah mampu meraih mimpinya dan menginspirasi banyak orang.

Sumber: mirror.co.uk

loading...