18 April 2016

Lapak Mau Digusur, Balita Ini Bela Nenek Dengan Tongkat Besi

Tags

Tipsiana.com - Saat menghadapi masalah, keluarga adalah satu-satunya orang yang paling bisa diharap untuk bisa membantu. Menolong anggota keluarga adalah sifat dasar manusia, tak peduli berapapun usianya.

Ini terbukti pada seorang nenek asal Tiongkok yang membuka dagangan kaki lima. Ia beruntung mempunyai seorang cucu yang begitu menyayangi dan berusaha melindunginya ketika dalam kesulitan.

Peristiwa ini terekam dalam sebuah video yang menjadi perbincangan hangat di media sosial Tiongkok. Seorang balita tampak sedang membela sang nenek dari Chengguan, sejenis satuan polisi Pamong Praja Tiongkok yang berusaha membongkar lapak dagangan kaki lima si nenek.


Si bocah cilik tersebut berteriak, "Jangan sentuh nenekku! Pergi sana, jangan ganggu nenekku!". Ia berteriak-teriak sambil mengacungkan sebatang pipa besi ke petugas agar mereka pergi. Bukannya pergi menjauh, para petugas Chengguan dan pejalan kaki yang melintas malah tertawa dan mulai merekam aksi berani bocah cilik tersebut.


Akhirnya balita tersebut melemparkan pipa besi tadi ke depan petugas, sebagai batas otoritas milik neneknya yang tak boleh dilewati sambil terus berteriak. Seorang petugas tampak menenangkan si balita dan menyuruhnya duduk agar tenang. Tak dijelaskan apakah dagangan sang nenek tak jadi digusur. Namun ini menjadi pelajaran berharga bagi kita bahwa rasa ingin melindungi pada orang yang dicintai akan mengalahkan ketakutan pada siapapun.

Sumber: People's Daily

loading...