20 April 2016

IconSpeak, Kaos Yang Buat Anda Bisa Berkomunikasi Di Negara Manapun

Tags

Tipsiana.com - Satu kendala yang sering menjadi momok bagi para pelancong jika ingin bepergian ke berbagai negara adalah kendala bahasa. Untuk negara-negara yang familiar dengan bahasa Inggris tentu bukan masalah, namun bila kita bepergian ke negara yang mayoritas penduduknya tidak paham bahasa Inggris akan membuat komunikasi kita menjadi masalah tersendiri. Miskomunikasi dengan penduduk lokal bisa membuat perjalanan kita sulit dinikmati.

Sebuah kaos inovatif yang disebut IconSpeak mampu menghilangkan batasan bahasa tersebut. Kaos ini bergambar 40 universal ikon yang bisa digunakan sebagai alat komunikasi dengan siapapun, bahkan dengan orang yang bahasanya tidak Anda mengerti sama sekali.


IconSpeak dirancang oleh tiga orang sahabat; George, Steven, dan Florian, yang sering melakukan perjalanan ke daerah pedalaman di penjuru dunia. Mereka pertama kali mencoba berkomunikasi lewat gambar ikon di pedalaman Vietnam yang penduduknya tak bisa berbahasa Inggris. Ternyata komunikasi mereka bisa berjalan lancar dan efektif  dengan hanya menunjukkan kombinasi gambar yang mereka buat di kertas.


Dari pengalaman ini mereka berinisiatif membuat gambar-gambar ikon secara permanen dengan mencetaknya di sebuah kaos. Jadi mereka hanya tinggal menunjuk gambar tertentu di kaos untuk menanyakan sesuatu, dan orang akan segera mengerti.

Mereka lalu mulai menggambar ikon penting apa saja yang dibutuhkan. Akhirnya 40 gambar ikon dicetak di kaos mereka dan lahirlah kaos dengan bahasa universal: IconSpeak. Jadi biar perjalanan Anda makin menyenangkan saat berwisata di ujung dunia, kenakanlah kaos ini kemana-mana.








Sumber: Boredpanda

loading...