15 April 2016

Drama Penangkapan Simpanse Lepas Yang Menegangkan

Tags

Tipsiana.com - Seekor simpanse bernama Chaca membuat pihak berwenang kewalahan selama lebih dari dua jam setelah lepas dari kebun binatang di Jepang.

Simpanse jantan yang berasal dari Taman Margasatwa Yagiyama di Sendai berhasil melarikan diri dan menghilang. Setelah dua jam pencarian, akhirnya Chaca ditemukan dan proses penangkapannya menjadi dramatis dan menakutkan.


Chaca berusaha menghindar dari penangkapan dan naik keatas tiang listrik. Ia bertengger diatas tiang dengan gelisah dan berteriak mengancam pada pawang kebun binatang yang coba menangkapnya. Jika saja petugas kebun binatang tersebut tak menghindar, maka ia akan beresiko terluka oleh simpanse marah tersebut. Bahkan setelah terkena tembakan penenang, Chaca tetap beringas dan berusaha meraikan diri dengan cara bergelantungan di tiang listrik.


Setelah beberapa lama akhirnya obat penenang yang ditembakkan berhasil membuat Chaca tak sadarkan diri dan jatuh ke tanah. Pihak berwenang menyatakan simpanse tersebut tidak mengalami cidera karena ketika jatuh selimut besar yang dikembangkan para petugas dibawah berhasil menangkapnya.


Sumber : huffingtonpost.com

loading...