26 Maret 2016

Membuat Madu Emas, Antibiotik Alami Paling Kuat

Tags

Tipsiana.com - Kebanyakan dari kita menggunakan kunyit untuk memasak, atau ada juga yang menjadikannya sebagai obat alami untuk berbagai penyakit. Selain sebagai bahan bumbu, kunyit juga memiliki khasiat sebagai anti-inflamasi dan anti-karsinogenik (anti kanker), serta memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tak mengherankan dengan begitu banyaknya khasiat kunyit, tanaman rimpang ini menjadi primadona mereka yang menyukai pengobatan alami. Tapi tahukah Anda? ternyata bila kunyit dicampur dengan satu bahan alami lainnya, akan dapat mengubah kemampuannya menjadi jauh lebih lebih kuat.


Dari semua antibiotik alami yang ada, madu emas diketahui menjadi salah satu antibiotik terkuat yang pernah dikenal. Ramuan ini adalah kombinasi sederhana dari kunyit dan satu lagi produk alami yang paling berharga di dunia; madu, yang seperti kunyit, menawarkan sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa.

Ketika dikombinasikan, kedua bahan ini dapat menjadi obat alami yang kuat, yang bertindak terutama sebagai obat untuk mengatasi pilek, dan memiliki manfaat lain yang lebih besar dibanding antibiotik sintetik di pasaran.

Tidak seperti obat-obatan lainnya, madu emas tidak memiliki efek negatif pada saluran usus, ia malah membantu meningkatkan pencernaan dan meningkatkan aktifitas mikroba menguntungkan di usus. Madu emas paling tepat untuk menyembuhkan penyakit :

  • Pilek dan flu
  • Penyakit gangguan pernapasan
  • Menurunkan berat badan
  • Encok dan rematik

Jadi, bila Anda merasakan gejala akan terserang pilek, madu emas adalah obat yang tepat untuk mengobatinya. Berikut adalah cara membuat campuran ajaib obat alami madu emas:

Bahan :

100 g madu murni
1 sendok makan bubuk kunyit (untuk kunyit segar kira-kira sebesar jempol orang dewasa ditumbuk halus)

Cara membuat :

Campurkan bubuk kunyit dan madu, aduk hingga merata, dan tempatkan di dalam wadah gelas.

Dosis pemakaian:

Untuk mengatasi gejala flu dan pilek :
Hari ke-1 : Minum ½ sendok teh setiap jam sepanjang hari (dari pagi sampai jam 6 sore)
Hari ke-2 : Minum ½ sendok teh setiap 2 jam sepanjang hari (dari pagi sampai jam 6 sore)
Hari ke-3 : Minum ½ sendok teh 3 kali sehari


Untuk mengobati sesak napas:

Minum ½ sendok teh 3 kali sehari selama seminggu.

Bagaimana cara meminumnya:

Ketika dikonsumsi, obat harus disimpan di dalam mulut (jangan langsung ditelan) sampai benar-benar larut dengan sendirinya.

Anda dapat juga menambahkan madu emas kedalam susu atau teh untuk meningkatkan stamina dan imunitas.


Saran penting yang harus diketahui :

  • Madu emas mungkin memiliki efek buruk bagi beberapa orang. Konsultasikan ke dokter Anda sebelum menggunakan madu emas jika Anda sedang berada dalam pengobatan, minum obat lain atau mengalami masalah kesehatan akut.
  • Hati-hati bagi penderita hemifolia dan hipertensi, kunyit dapat mengencerkan darah dan menurunkan tekanan darah.
  • Kunyit dapat menurunkan kadar gula darah. Untuk penderita diabetes, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter Anda.
  • Jangan mengkonsumsi kunyit jika Anda menderita penyakit empedu atau masalah kandung empedu lainnya, karena kunyit dapat menyebabkan kontraksi kandung empedu.
  • Menurut ilmu pengobatan Tibet, jika Anda mengkonsumsi kunyit sebelum makan, itu akan bekerja pada bagian tenggorakan dan paru-paru, jika menggunakannya selama makan, bekerja pada sistem pencernaan, dan jika meminumnya setelah makan, akan bekerja pada usus besar dan ginjal.
  • Jika gejala sakit tidak mengalami perubahan, segera kunjungi dokter.
  • Agar lebih efektif, pastikan Anda menggunakan madu yang benar-benar asli.

Sumber : http://www.viralalternativenews.com/2016/02/turmeric-golden-honey-strongest-natural.html

loading...