11 Februari 2016

Membuat Gigi Seputih Mutiara Dengan Minyak Kelapa

Tags

Tipsiana.com -  Menggosok gigi secara teratur adalah kunci utama agar terhindar dari tumbuhnya karang gigi dan plak. Bahkan agar lebih sehat, beberapa orang menggunakan obat kumur antiseptik untuk membersihkan mulut dan gigi. Namun kadang semua itu tidak efektif, dengan berbagai faktor pemicu, karang gigi kadangkala tetap saja menumpuk pada gigi. Hal ini tentu saja beresiko menyebabkan infeksi dan bau mulut.


Plak adalah kabar buruk bagi gigi Anda. Setiap kali Anda makan, bakteri akan menghasilkan asam yang mampu merusak enamel gigi dan menyebabkan gigi berlubang. Asam juga dapat menyebabkan gusi meradang atau terinfeksi. Namun bila Anda melakukan usaha menghilangkan plak secara teratur, Anda akan mencegah kerusakan gigi permanen. Minyak kelapa ternyata mampu menghilangkan karang gigi dan plak dengan efektif.


Cobalah berkumur dengan satu sendok makan minyak kelapa selama beberapa menit sebelum menggosok gigi seperti biasa. Dengan berkumur secara teratur, minyak kelapa mampu menghilangkan plak san karang gigi dengan baik. Ingat, lakukan ini sebelum Anda menggosok gigi.


Trik membersihkan plak yang lain adalah dengan menggunakan baking soda dan strawberi. Tumbuk beberapa buah strawberi dan campurkan dengan baking soda. Gunakan ramuan ini sebagai odol saat Anda menggosok gigi. Biarkan pasta tersebut menempel di gigi beberapa saat, lalu bilasnya gigi hingga bersih. Menggosok gigi dengan odol baking soda plus strawberi secara teratur mampu menghilangkan karang dan plak pada gigi Anda. Selamat mencoba.

Sumber : http://reldigezt.com/2016/02/how-to-whiten-your-teeth-prevent-bad-breath-tartar-and-plaque-using-only-1-ingredient/3/

loading...