6 Januari 2016

Unik, Kue Ini Berubah Warna Saat Diputar

Tags

Tipsiana.com - Bila Anda jenuh dengan kue-kue konvensional yang banyak dipasaran dan Anda ingin kue istimewa untuk hari ulang tahun atau acara spesial, kue ini akan menjadi pilihan sempurna untuk momen spesial Anda.

Setiap kali kue ini diputar, akan muncul perubahan gradasi warna pada kue. Bukan sulap atau sihir, dan tak butuh teknologi canggih untuk membuat kue ini. Perubahan warna yang dihasilkan saat kue diputar adalah murni karena efek ilusi optik.


Kue unik ini dibuat dengan teknik tinggi memanfaatkan efek lentikular. Permukaan kue dilapisi dengan lapisan gula yang membentuk tonjolan seragam. Setelah terbentuk pola yang diinginkan, kue akan disemprot dengan teknik airbrush dengan pewarna makanan yang memiliki warna yang berbeda-beda di tiap sisinya.


Anda hanya tinggal menyemprotkan warna yang berbeda di tiap sisi tonjolan. Misal satu sisi disemprot merah, maka sisi sebaliknya disemprot warna biru atau warna lainnya. Nah, perbedaan warna tiap sisi tonjolan ini akan membuat ilusi optik seolah-olah kue berubah wana setiap kali diputar.

Tampaknya sederhana, tapi butuh latihan dan ketelitian yang tinggi untuk membuatnya. Bila Anda berhasil membuatnya, banyak orang akan takjub dibuatnya dan siapa tahu banyak yang akan tertarik untuk memesan.

loading...