6 Januari 2016

Momen Langka Saat Cheetah Lari Ketakutan Dikejar Anjing

Tags

Tipsiana.com - Cheetah ini lari tunggang-langgang ketakutan dikejar anjing yang ukurannya jauh lebih kecil darinya. Padahal si cheetah-lah yang awalnya mengejar anjing untuk santapannya. Namun entah mengapa, situasi berubah dan cheetah menjadi berbalik diburu.

Foto-foto luar biasa ini memperlihatkan saat-saat cheetah mengejar anjing rakun yang pada detik-detik terakhir, kucing besar ini malah berbalik arah dan lari ketakutan ketika tiba-tiba si anjing melawan. Foto yang dijepret oleh fotografer asal Spanyol, Jorge Alescano ini diambil di Taman Nasional Maasai Mara Kenya.


Jorge bercerita : "Yang terjadi seolah-olah si anjing memutuskan tidak ingin menjadi santapan malam cheetah, sungguh menakjubkan".

"Kami tak mengerti mengapa cheetah bereaksi seperti itu. Bagiku kejadian ini sebuah misteri karena sebenarnya anjing tersebut harusnya sangat mudah dimangsa cheetah jika ia terus mengejarnya."


"Dengan dramatis anjing itu berhenti lari yang membuat cheetah kaget dan kehilangan keseimbangan, tapi yang terjadi selanjutnya lebih mengejutkan."

"Ia lalu mulai balik mengejar cheetah dan itu merupakan pemandangan yang luar biasa, kesempatan sekali seumur hidup."

Anjing rakun dikenal sebagai binatang yang suka memanjat pohon dan memiliki hubungan kekerabatan jauh dengan rakun. Peristiwa ini memperlihatkan kadang hukum rimba tak berlaku ketika ternyata si kuat kalah mental dengan si lemah.


Sumber : mirror.co.uk

loading...