13 Januari 2016

Inilah Bukti Baterai Kancing Berbahaya Bila Tertelan

Tags

Tipsiana.com - Anak-anak terutama balita, sangat menikmati jenis mainan yang diperasikan dengan tenaga baterai. Diiringi suara dan cahaya warna-warni, mainan jenis ini pasti akan menarik perhatian anak. Namun yang belum banyak diketahui orangtua, mainan bertenaga baterai ternyata memiliki resiko bahaya bagi anak.

Pengguna Facebook dengan berakun Sheena Briones-Villanueva memiliki anak berusia 19 bulan, ia menguji sesuatu untuk menjamin keamanan anaknya. Ibu tersebut memasukkan baterai kancing (jenis baterai kecil mirip kancing yang sering digunakan untuk sumber daya mainan kecil atau jam) kedalam sepotong sosis dan melihat reaksinya setelah beberapa jam kemudian.


Hasilnya ternyata mengejutkan. Setelah dua jam, daging sosis yang bersentuhan langsung dengan baterai kancing berubah warna menjadi hitam terlihat seperti membusuk. Dalam uji coba Sheena, sosis ini dianggapnya ibarat bagian dalam tubuh anak. Bayangkan bagaimana benda sekecil itu bereaksi dalam tubuh anak setelah beberapa hari tertelan.

Brianna Florer, bocah berusia 2 tahun yang tewas akibat tertelan baterai kancing.

Hanya beberapa hari yang lalu, seorang balita berusia 2 tahun tewas setelah tertelan baterai mainan. Ia dibawa ke rumah sakit karena kulitnya berubah menjadi kebiru-biruan dan ia mulai batuk darah. Si balita sempat dioperasi selama dua jam, namun ternyata racun baterai telah menyebar ke seluruh tubuhnya dan pertolongan medis terlambat menyelamatkan nyawa anak tersebut.


Jadi, hindari anak Anda bermain dengan benda-benda kecil terutama baterai kancing. Apalagi anak usia dua tahun kebawah yang masih suka memakan apapun yang didapatnya.


loading...