11 Desember 2015

Seram, Gelas Bergerak Sendiri Saat Siaran Langsung Di TV

Tags

Tipsiana.com - Beberapa orang tidak percaya kalau hantu itu ada karena kurangnya bukti fisik seperti rekaman video atau gambar yang bisa membuktikan keberadaan mahluk ghaib. Tapi lebih banyak yang percaya kalau ada mahluk lain atau entitas yang tak terlihat hidup berdampingan bersama kita di dunia ini. Bagaimana dengan Anda, apakah pernah melihat hantu dengan mata kepala sendiri?

Selama bertahun-tahun, banyak ahli berusaha mengungkap kebenaran dibalik fenomena ini, tapi tetap saja masih kekurangan bukti. Tapi video baru ini mungkin akan mengubah pikiran mereka yang tidak percaya hantu (atau mungkin juga makin tidak percaya).

Pablo Zapata dan Carlos Molina sedang melakukan siaran langsung acara televisi Honduras bertajuk Teleceiba, ketika tiba-tiba sesuatu yang tak biasa terjadi dan tertangkap kamera.



Saat Pablo Zapata sedang membacakan pesan dari pemirsa, tiba-tiba gelas milik Carlos Molina bergerak sendiri tanpa sebab. Padahal meja kaca tempat meletakkan gelas sama sekali tidak terlihat miring. Karena ini adalah siaran langsung, ribuan penonton juga ikut menyaksikan kejadian aneh tersebut.

Carlos Morina berkata, "Tidak hanya di gelas, saya juga merasakan sesuatu yang aneh di dalam tubuh saya. Apa yang saya rasakan adalah kejadian supranatural, tubuh saya menggigil sebelum gelas tersebut berpindah tempat."

"Kejadian ini membuat saya trauma, setelah kejadian itu saya coba memindahkan gelas itu dari meja tapi gelas itu tak mau bergerak," cerita Pablo. Segera setelah kejadian itu siaran langsung dialihkan ke jeda iklan.




Penjelasan ilmiah dari pembaca skeptis

Sekilas memang menyeramkan, tapi sejak dipublikasikan oleh laman dailymail, beberapa pembaca memberi komentar skeptis tentang fenomena tersebut. Menurut mereka kejadian tersebut tak lebih dari kejadian yang bisa dijelaskan secara ilmiah.

Gelas bergerak bisa terjadi oleh dua permukaan kaca yang licin, sedikit kemiringan pada permukaan kaca dan sedikit faktor pemicu. Karena kelembaban udara, membuat bagian bawah gelas dan permukaan kaca menjadi licin.

Bila diperhatikan seksama, sesaat sebelum gelas bergerak, ponsel milik Pablo menerima panggilan masuk yang menyebabkan ponselnya bergetar. Nah, getaran ponsel tersebut kemungkinan menjadi pemicu bergeraknya gelas licin tersebut diatas meja kaca yang sedikit miring (kemiringan meja cukup sedikit saja, hingga tak terlihat oleh orang lain).

Kesimpulannya, sepertinya teman Pablo sedang menjahilinya di depan ribuan orang. Bagaimana menurut Anda, fenomena ini adalah kejadian supranatural atau benar-benar murni sains?

Sumber : dailymail.com

loading...