1 Desember 2015

Polisi Baik Ini Rela Korbankan Diri Demi Tolong Ibu Tenggelam

Tipsiana.com - Tugas utama Polisi adalah sebagai pelayan masyarakat. Tak peduli berapapun harga yang harus dibayar untuk menegakkan tugasnya, polisi yang baik akan berusaha sekuatnya untuk menunaikannya.

Dan polisi yang baik itu ternyata masih ada. AKP Mukhlis,  yang bertugas di Satuan Brimob Polda Jawa Barat Subden 3 Cipanas, rela mengorbankan dirinya hingga tewas saat menolong seorang ibu yang terbawa arus deras dan tenggelam di sungai Cikundul, Kabupaten Cianjur.

Saat kejadian, polisi tersebut sedang melakukan tugas pengawasan dan pengamanan kegiatan arung jeram di sungai Cikundul, tepatnya di bendungan Leuwi Pogor, Cianjur. Tiba-tiba ia melihat seorang ibu tenggelam dan terseret arus deras sungai, tanpa berpikir dua kali, AKP Mukhlis langsung terjun ke sungai dan berusahan menolong ibu tersebut.



Akhirnya polisi tersebut berhasil menolong si ibu dengan mendorongnya ke tepian, namun setelah menyelamatkan si ibu AKP Mukhlis malah ikut terbawa arus deras sungai dan tak bisa menyelamatkan diri.

AKP Mukhlis dikenal sebagai pribadi yang baik. Bahkan Ustadz Arifin Ilham mengenal beliau dengan baik dan  mengungkapkan lewat akun Fanspage Facebooknya kalau AKP Mukhlis adalah polisi yang sholeh, rendah hati, murah senyum, penyayang, dermawan, selalu menjaga wudhu, selalu sholat berjamaah dan aktif dalam kepengurusan masjid.


“Beliau wafat karena demi untuk menyelamatkan seorang ibu yg tenggelam dalam arus yg deras sungai Cigundul Cianjur. Alhamdulillah beliau berhasil mendorong dan menolong ibu itu ketepian arus sungai yg deras, namun beliau sendiri terbawa arus hingga Allah wafatkan. Dan para sahabat yg menyaksikan beliau sempat mendengar almarhum bertakbir berkali kali. Allahu Akbar memang almarhum hamba Allah yg selalu berzikir terutama setiap hari dengan wirid al Asmaaul Husna,” ungkap Ustadz Arifin Ilham.


AKP Mukhlis sering ditugaskan mengamankan jalannya Zikir Akbar yang menghadirkan Ustadz Arifin Ilham. Ia mengaku sangat bahagia bila ditugaskan mengamankan acara keagamaan tersebut karena bisa ikut berzikir bersama.

"Beberapa kali abang ajak tampilkan dalam da'wah, almarhum bersama para anggotanya mengumandangkan al Asmaaul Husna. Saat saat beliau sampaikan ke abang betapa bahagianya diikutsertakan dalam keamanan setiap Zikir Akbar, dan ada rasa berat setiap tugas menjaga para demonstran, "Kenapa bang?" "Mukhlis sayang semua pak ustadz" jawabnya (beliau tidak pernah menyebut dirinya saya atau aku setiap bicara dg abang), "SubhanAllah justru seperti Muhklis lah yg dibutuhkan rakyat ini, sabar, santun, lembut, amanah tetapi tetap tegas!" Jawab abang." cerita ustad Arifin.

“Kini polisi sholeh yg mulia yg rela mengorbankan diri tenggelam demi menyelamatkan seorang ibu itu menghadap Allah. Sungguh negeri ini sangat merindukan polisi sholeh seperti almarhum tercinta yg sayang pada rakyatnya karena Allah,” kata Ustadz Arifin Ilham.

Sungguh benar, negeri ini merindukan sosok polisi seperti beliau. Semoga akan lahir Mukhlis-Mukhlis yang lain yang sayang pada rakyatnya karena Allah.

Sumber : Fanspage K.H. Muhammad Arifin Ilham

loading...