13 Desember 2015

Momen Luar Biasa Saat Pencopet Selamatkan Nyawa Orang Yang Dicopetnya

Tags

Tipsiana.com - Rekaman kejadian yang luar biasa sekaligus agak aneh ini menunjukkan seorang pencopet di kota Paris menyelamatkan nyawa orang yang baru saja dicopetnya di stasiun Metro Paris.

Pencopet tersebut dianggap telah bertindak sebagai seorang pahlawan setelah video tersebut menyebar di dunia maya dan menjadi perbincangan. Rekaman yang diambil dari kamera keamanan Metro Paris memperlihatkan seorang pria mabuk yang tertidur di kursi tampak dicopet.


Beberapa saat kemudian, seseorang yang sedang menunggu kereta menyaksikan pemabuk tadi tiba-tiba bangkit dari duduk dan berjalan terhuyung-huyung kearah rel dan akhirnya jatuh terjerembab ke tengah rel. Namun mirisnya, bukannya menolong, orang yang melihat kejadian tersebut sama sekali tak bereaksi dan malah dengan santai berjalan pergi.

Tak berapa lama, kereta api masuk kedalam stasiun dan berhenti tepat di depan pria mabuk yang terkapar di tengah rel. Dari begitu banyak orang yang menunggu kereta di stasiun, tak ada satupun orang yang berusaha menolong korban. Drama berlanjut ketika tiba-tiba seseorang dari ujung koridor berlari mendatangi lokasi kejadian dan segera menarik pria mabuk tadi keluar dari rel. Dan orang yang menolong pria mabuk tersebut ternyata adalah si pencopet.


Polisi Perancis, Emmanuelle Oster memuji aksi si pencopet yang disebutnya sebagai sebuah paradoks. Mencopet si korban sekaligus tanpa diduga menyelamatkan nyawa orang yang dicopetnya.

"Didalam jiwa seorang pencuri masih ada rasa kemanusiaan, sementara di antara orang lugu yang menunggu kereta bisa jadi ia adalah seorang bajingan," demikian media lokal mengecam tindakan orang yang tak mau menolong korban dan malah melenggang pergi tanpa rasa bersalah.

Video klip ini telah ditonton lebih dari 5 juta orang di Facebook sejak ditayangkan stasiun TV France 5.

loading...