3 Desember 2015

Dengan Rantai Manusia, Warga Selamatkan Orang Terjebak Banjir

Tags

Tipsiana.com - Sebuah aksi penyelamatan spektakuler terekam di Chennai, Tamil Nadu, India saat negara tersebut dilanda banjir besar yang disebabkan oleh curah hujan paling parah dalam seratus tahun terakhir.

Sekelompok warga pemberani tampak tengah menolong seorang pria yang tersapu arus banjir dengan cara berpegangan tangan satu sama lain hingga membentuk rantai manusia.

Video yang diupload ke dunia maya kemarin, menunjukkan seseorang terjebak arus deras di sisi jalan, melihat situasi tersebut, orang-orang yang sedang melintas di jalan raya segera menghentikan kendaraan mereka dan datang membantu pria yang terperangkap itu.


Para penolong membentuk rantai manusia ketika mencoba untuk mengangkat dan mengeluarkan orang yang mulai tenggelam ke dalam air. Ketika penyelamatan terlihat tidak mudah, semakin banyak orang yang datang untuk membantu dan akhirnya pria tersebut berhasil di bawa keluar dari banjir.


Banjir telah memaksa ribuan orang mengungsi dari rumah mereka, pabrik-pabrik terpaksa harus tutup dan bandara juga lumpuh.

Perdana Menteri India, Narendra Modi menyalahkan perubahan iklim sebagai penyebab terjadinya banjir. Ia menganggap dunia melakukan pembiaran terhadap semakin parahnya pemanasan global yang terjadi.

Banjir telah menjadi topik pembicaraan hangat pada pertemuan iklim global di Paris dan mengingatkan, perubahan iklim akan semakin memicu cuaca ektrim yang mengakibatkan negara-negara tropis rentan dilanda banjir.


Sumber : huffingtonpost.com, mirror.co.uk

loading...