13 November 2015

Misteri 400 Pohon Bengkok Di Hutan Polandia

Tags

Tipsiana.com - Sebuah hutan pinus di West Pomerania, Polandia, menjadi terkenal karena ditemukannya 400 pohon pinus yang membengkok secara misterius pada pangkal batangnya.

Diprediksi, pepohonan pinus tersebut ditanam sekitar tahun 1930 saat Polandia masih dikuasai Jerman. Hampir seluruh batang pohon pinus tersebut melintang dengan sudut 90 derajat pada bagian pangkalnya dan kemudian kembali ke posisi tegak dengan bengkokan yang anggun. Yang menakjubkan adalah 400 pohon pinus tersebut memiliki arah bengkokan yang tampak seragam.



Tak ada yang tahu pasti bagaimana atau mengapa pohon-pohon tersebut semuanya membungkuk. Sebagian orang percaya bahwa itu adalah hasil kerja tangan manusia, meskipun hingga saat ini belum diketahui teknologi apa yang digunakan. Namun yang jadi tanda tanya besar, untuk apa orang bersusah payah membengkokkan 400 pohon dalan kurun waktu bertahun-tahun lamanya.

Ada juga yang berspekulasi 400 pohon tersebut membengkok disebabkan oleh hujan salju yang parah menimbun pangkal pohon yang menyebabkan fenomena ini terjadi. Malah ada yang menganggap fenomena tersebut adalah akibat ulah alien. Namun sampai detik ini, tak satupun teori orang-orang bisa dibuktikan. Bahkan para ilmuwan juga belum bisa menyimpulkan apa sebenarnya penyebab fenomena pohon bengkok tersebut.

Bentuk pohon-pohon pinus yang indah namun penuh misteri ini diabadikan oleh fotografer Kilian Schönberger dalam foto-foto berikut.


Sumber : kilianschoenberger.de 

loading...