15 November 2015

Lukisan Sederhana Ini Jadi Simbol Duka Teror Paris

Tipsiana.com - Sebuah lukisan sederhana yang dibuat oleh seniman Perancis setelah serangan teror di Paris telah menjadi simbol duka untuk malam kelam yang membuat dunia terkejut.

Jean Jullen, seorang desain grafis yang tinggal dan bekerja di London, mengubah simbol perdamaian dengan menyisipkan sketsa Menara Eiffel kedalamnya.

Ia men-tweet sketsa tersebut dan memposting di halaman Facebooknya dengan keterangan gambar 'Damai untuk Paris'.

Di Twitter, gambar tersebut mendapat apresiasi positif dari netizen dengan meretweet hingga 46.000 Retweet dan lebih dari 30.000 suka.  Ia juga mendapat perhatian luas di Facebook dengan lebih dari 17.000 like dan dibagikan hingga 23.000 share.


Dengan cepat, caption mencolok tersebut menjadi  hastag #PeaceforParis dan menyebar ke seluruh penjuru dunia sebagai reaksi atas keterkejutan masyarakat dunia dan menyuarakan dukungan mereka bagi para korban serangan.


Gambar tersebut telah mendapat begitu banyak perhatian dan telah menjadi identik dengan malam teror yang mengguncang dunia. Bahkan para selebriti dunia juga mulai memajang gambar tersebut di media sosial mereka.

Kemarin malam, lampu Menara Eiffel dimatikan sebagai tanda penghormatan bagi mereka yang meninggal dunia dalam serangan teroris yang menewaskan 153 orang tersebut. Presiden Perancis Francois Hollande mengumumkan hari berkabung nasional selama 3 hari.

Sumber : mirror.co.uk

loading...