25 November 2015

Daripada Mengemis, Pria Berkebutuhan Khusus Ini Memilih Jualan Di Tengah Hujan

Tipsiana.com - Kini banyak beredar video yang memperlihatkan perampasan atau perampokan yang melibatkan orang berbadan sehat sebagai pelakunya. Mereka kebanyakan orang yang sehat dan masih muda yang sebenarnya kuat untuk bekerja daripada harus mencari uang dengan cara haram. Bahkan, banyak orang sehat lainnya, lebih memilih mencampakkan harga dirinya dengan menjadi pengemis daripada harus banting tulang bekerja.

Kemiskinan adalah alasan klasik mengapa orang-orang ini melakukan perbuatan tersebut. Padahal, menjadi miskin tidak bisa dijadikan sebagai pembenar. Mereka harusnya malu bila melihat apa yang dilakukan pria berkebutuhan khusus ini. Meski cacat, ia memilih untuk mencari nafkah dengan cara jujur dan bermartabat.


Seorang Netizen, Archel Cabanas, menangkap momen saat seorang pria berkebutuhan khusus berjualan di tengah hujan lebat dan membagikannya di laman Facebook miliknya. Pria ini menjual Sampaguita, rangkaian bunga melati putih di jalanan kota Philiphina. Kalung melati ini biasanya digunakan untuk acara-acara formal di sana. Keuntungan dari menjual Sampaguita di jalanan bisa jadi tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, tapi setidaknya ia telah berusaha.


Meski hujan deras, ia tetap mendekati mobil-mobil satu persatu, menawarkan bunga harum dengan harga yang sangat murah. Ia melakukannya tanpa alas kaki dan mantel hujan, menjelajah jalanan dengan harapan bisa mendapatkan cukup uang untuk memberi makan keluarganya.

Dia telah menjadi contoh bagi semua orang.


Sumber : https://www.facebook.com/archel18/posts/1091002414244542

loading...