4 November 2015

Beginilah Bahaya Gendong Anak Sambil Naik Sepeda Motor

Tags

Tipsiana.com - Bayi dan balita masih belum tahu bagaimana cara menghindari bahaya, tugas dan tanggung jawab orang dewasalah untuk menjaga dan melindungi mereka dari bahaya yang bisa datang kapan dan dimana saja.

Sebagai orangtua, sangat lumrah untuk mengajak anak berjalan-jalan keluar rumah. Dan cara terbaik untuk melindungi mereka dari bahaya yang mungkin terjadi ketika di luar rumah adalah dengan melakukan tindakan pencegahan.


Dengan tidak melakukan tindakan yang dapat membahayakan keselamatan anak adalah cara pencegahan terbaik. Namun tetap saja ada beberapa orangtua yang tidak memahami konsep ini dan tanpa mereka sadari, tindakan mereka malah mendekatkan anak dengan bahaya. Wanita dalam video berikut adalah contoh orang yang tak memahami resiko dari tindakannya.

Seorang pengendara motor merekam momen saat seorang wanita terlihat mengendarai sepeda motor dengan bayi di tangan. Selain tidak memakai helm, dia memegang bayi dengan tangan kirinya sementara tangan lainnya memegang kemudi. Semua yang dilakukan wanita ini salah dan sangat beresiko.

Bayi tersebut praktis hanya menggantung di lengan ibunya ketika ibunya menyeberang jalan. Dan tiba-tiba sepeda motor lain yang sedang melintas menabrak ban depan motor ibu tadi. Ibu bersama bayinya tersebut terpelanting ke udara. Untung saja si ibu masih mampu memeluk erat bayinya hingga terhindar dari kecelakaan fatal. Orang-orang segera berlari menolong dan memastikan bayi dan ibunya baik-baik saja.

Peristiwa ini jadi pelajaran berharga buat siapa saja. Jangan sampai karena ingin praktis kita malah menjadi orang tak bertanggung jawab dengan keselamatan buah hati kita. Keselamatan adalah yang utama.

loading...