28 November 2015

7 Tokoh Terkenal Yang Ketakutan Dengan Benda Biasa

Tags

Tipsiana.com - Perasaan takut berlebihan pada sesuatu hal disebut fobia. Kita akan biasa saja melihat telur, tapi pada orang yang memiliki fobia terhadap telur, ia akan melihat telur seperti monster menjijikkan sekaligus menakutkan.

Setiap orang pasti memiliki rasa takut. Namun bila manusia normal bisa mengontrol ketakutannya, orang yang memiliki fobia akan benar-benar merasa tersiksa bila dekat dengan benda yang ditakutinya. Hal ini tentu saja bisa mengganggu kehidupan  mereka, apalagi banyak orang tidak bisa mengerti mengapa ia bisa begitu takut dengan benda biasa.

Fobia memiliki beragam jenis dan orang-orang yang menderita fobia juga berasal dari berbagai latar belakang. Berikut kita akan menyimak 7 tokoh yang pasti  sudah Anda kenal yang menderita fobia.


Oprah Winfrey

Oprah benar-benar jijik dengan permen karet, terutama ketika melihat orang lain menguyah permen karet dengan keras atau saat permen karet ditarik keluar dari mulut. Bahkan, saking phobia dan bencinya dengan permen karet, ia melarang benda tersebut ada di studio produksinya.



Alfred Hitchcock

Alfred Hitchcock takut telur. Bahkan, ia lebih suka melihat darah mengalir daripada harus melihat kuning telur. Dia pernah berkata: "Telur itu benda bulat putih tanpa lubang... apakah Anda pernah melihat sesuatu yang lebih memuakkan daripada memecahkan kuning telur dan menumpahkan cairan kuningnya?"



Sarapan pagi dengan menu ceplok telur pasti mimpi buruk bagi sutradara film yang terkenal dengan julukan "Master of Suspense" (Master Ketegangan) ini.

George Washington

Presiden pertama Amerika Serikat dan pahlawan perang revolusi Amerika ini takut dikubur hidup-hidup. Saat ia meninggal di tahun 1799, Washington berwasiat untuk tidak mengur jasadnya hingga dua sampai tiga hari setelah ia meninggal. Hal tersebut untuk memastikan kalau ia telah benar-benar mati.


Pamela Anderson

Siapa yang tak kenal dia, aktris yang melambung lewat serial "Baywatch" ini sudah pasti cantik. Dan wanita cantik tentu saja normal bila suka bercermin. Tapi ini tak berlaku buat Pamela. Ia sangat benci dengan cermin dan menolak untuk melihat dirinya di televisi. Aktris tanpa cermin? sepertinya ia salah profesi.



Nikola Tesla

Penemu dan visioner terkenal Nikola Tesla punya ketakutan tak masuk akal pada mutiara. Ia akan menolak berbicara pada wanita yang mengenakan mutiara. Bahkan, ia lebih memilih memulangkan sekretarisnya yang memakai perhiasan daripada harus bersama bekerja di kantornya.


Richard Nixon

Mantan Presiden AS Richard Nixon menderita nosokomofobia, takut melihat rumah sakit. Di tahun 1974, ketika Nixon mengalami pembekuan darah, ia menolak dibawa ke rumah sakit. Nixon mengatakan kalau ia pergi ke rumah sakit, ia takkan keluar hidup-hidup. Meski ketakutan, Nixon akhirnya pergi ke rumah sakit setelah diperingatkan bila ia tetap tak mau pergi ke rumah sakit, ia akan benar-benar meninggal.


Nicole Kidman

Kupu-kupu itu cantik dan serangga tak berbahaya, tapi buat beberapa orang seperti Nicole Kidman, mereka adalah horor. "Kupu-kupu sangat aneh," ia mengatakannya pada sebuah majalah, "Aku tak takut pada ular dan laba-laba."


Iko Uwais

Tokoh yang satu ini dari dalam negeri, ialah Iko Uwais. Bintang yang bersinar terang sejak berlakon di film "Merantau" dan "The Raid" ini benar-benar sedang di puncak karirnya. Kehebatan beladiri silatnya jangan diragukan. 10 lawan 1 pun ia ladeni. Ia bagai macan yang tak takut pada siapapun, kecuali satu : Kerupuk.

"Jadi gini, kalau kerupuk putih ente makan kan suka ada remah-remahnya, nah itu kalau nempel di kulit jadi gatel, enggak suka," tutrnya kepada salah satu media online. "Kalau terkena kerupuk, saya harus mandi atau diguyur air deh kulitnya supaya rasa gelinya hilang," katanya.


Ia tidak tahu sejak kapan mengalami fobia kerupuk, yang pasti ia tidak suka pada makanan renyah. "Makanan yang agak-agak crispy gitu kurang suka sih. Enggak enak aja. Rasanya di leher itu gremet-gremet," akunya. Bila disuguhi kerupuk, ia lebih memilih lari daripada harus memakannya.

So, jika Iko Uwais tak sengaja nyasar ke rumahmu pada saat jam makan, jangan tawari kerupuk, ya :)

Dari berbagai sumber.

loading...