7 Oktober 2015

Udang Sepiring Dihargai Rp 3,4 Juta, Pengunjung Marah dan Merasa Ditipu

Tags

Tipsiana.com - Ada-ada saja ulah pemilik sebuah restoran di Qingdao, Cina, demi meraup keuntungan sang pemilik restoran menetapkan harga makanan dengan seenaknya saja. Kejadian ini menimpa seorang pengunjung yang memesan seporsi udang setelah melihat daftar menu makanan yang ada di restoran tersebut.

Dalam menu makanan tersebut tertera seporsi udang dihargai 38 yuan atau setara dengan 85.000 rupiah. Ternyata saat menerima tagihan ia terkejut karena harus membayar seporsi udang dengan harga 1520 yuan atau seharga Rp. 3.400.000 untuk sepiring udang berisi 40 ekor yang digoreng dengan bawang putih.


Sang pengunjung bernama Zhu merasa keberatan dan menuding sang pemilik restoran telah melakukan penipuan dan pemerasan. Pemilik restoran juga tak mau disalahkan, ia berdalih bahwa harga 38 yuan hanya untuk seekor udang saja dikarenakan udang tersebut masih baru dan segar.


Karena penjelasan sang pemilik restoran yang tak masuk akal, Zhu pun menolak untuk membayar udang pesanannya seharga yang tertera di tagihan. Sikap penolakan Zhu membuat sang pemilik restoran marah dan mengambil pentungan untuk memukulnya.






Demi mendamaikan kedua belah pihak sepakat melaporkannya ke polisi setempat, dan setelah melakukan negosiasi Zhu akhirnya membayar tagihan dengan harga 2700 yuan.

Meski sang pemilik restoran memenangkan perdebatan ini, tetapi perbuatan pemilik restoran telah menuai kritik pedas dari pengguna media sosial China.

loading...