17 Oktober 2015

Tak Disangka, Gadis Jepang Ini Ternyata Hanya Rekaan 3D Komputer

Tags

Tipsiana.com - Sekilas tak ada yang aneh dari foto gadis jepang ini. Wajah khas jepang dengan seragam sekolah adalah hal yang umum dan telah menjadi ikon dari gaya anak muda jepang. Namun siapa sangka, wajah oriental yang begitu detail di foto ini ternyata hanyalah rekaan komputer alias model 3D.

Gadis rekaan ini bernama Saya, seorang gadis pelajar Jepang yang hanya ada dalam dunia digital. Ia dibuat oleh artis 3D yang sangat berbakat asal Jepang,  Teruyuki dan Yuka Ishikawa.



Pasangan suami istri ini membuat model 3D gadis yang nyaris nyata ini bersama-sama. Dengan bakatnya, mereka membuat replika semua detail kulit manusia, pencahayaan dan rambut.

Saat diwawancarai, Yuka mengungkapkan,"Sejak kami memulai mengerjakannya, ini adalah sebuah pekerjaan yang sangat sulit. Kami memberikan yang terbaik yang kami bisa saat membuatnya."


Foto grafis 3D tersebut telah tersebar luas di media sosial  dan menjadi pembicaraan para netizen yang begitu kagum dengan detail model yang nyaris sempurna ini.

Perkembangan dunia modelling 3D tumbuh dengan sangat pesat. Bahkan sejak semakin populernya animasi berbasis 3d, Disney sampai memutuskan untuk menghentikan produk film animasi 2 dimensinya dan fokus pada pengerjaan film animasi 3D.


Jepang yang terkenal dengan standar detail yang sangat tinggi menjadi kiblat kecanggihan dan kesempurnaan model 3D saat ini. Mereka memiliki ambisi suatu saat nanti film 3D akan senyata film dengan model manusia sungguhan. Melihat kemampuan mereka saat ini, mimpi tersebut adalah sesuatu yang sangat mungkin.



Sumber : http://www.telyuka.com

loading...