15 Oktober 2015

Pria Ini Berhasil Buat Palu Godam Thor Menjadi Nyata

Tags

Tipsiana.com - Dalam Mitologi Nordik, Thor adalah sang Dewa Petir putera Odin. Ia memiliki kekuatan hebat. Dengan kekuatannya ia berusaha melindungi Asgard, kerajaan para dewa dan Migrard, dunia para manusia.Sebagai seorang dewa, Thor memiliki senjata andalan bernama Mjölnir, sebuah palu godam yang selalu digunakan pada setiap pertempurannya. Palu tersebut memiliki kekuatan hebat dan mampu membuat petir.

Marvel mengadopsi tokoh Thor menjadi super hero andalannya yang tergabung dalam grup The Avengers. Disini Thor selalu sesumbar, siapa yang mampu mengangkat palu godam Mjölnir dari tempatnya, ia akan menjadi penguasa Asgard. Dan memang belum ada seorang manusia pun yang mampu mengangkat Mjölnir dari tempatnya.


Terinspirasi dari tokoh mitologi ini, seorang YouTuber berakun 'Sufficiently Advanced' mencoba membuat replika godam Mjölnir ke dunia nyata, dan ia berhasil. Ia meletakkan godam Mjölnir ke lantai dan meminta orang-orang untuk mengangkatnya. Seorang pria berbadan besar mencoba, namun tak sanggup. Orang-orang yang penasaran juga banyak yang ikut mencoba mengangkat godam tersebut, namun semua gagal. Ajaibnya, sang pembuat Mjölnir dengan bisa mudah mengangkatnya hanya dengan satu tangan.


Rupanya, ia membuat palu tersebut dari sebuah elektromagnet yang sangat kuat, baterai, dan sensor sidik jari yang terletak di gagang palu. Palu tersebut diletakkan ke lantai berbahan logam dan kekuatan palu Thor pun muncul. Setiap kali ia mengangkat palu, sensor sidik jari akan mengenal sidik jarinya dan menon-aktifkan magnet listrik, sehingga ia dengan mudah mampu mengangkat godam tersebut. Ide yang kreatif.

loading...