6 Oktober 2015

Nenek Ini Mengajarkan Kita Betapa Indahnya Dunia Tanpa Gadget

Tipsiana.com -  Dalam kerumunan orang yang sedang menyaksikan para bintang film pujaan hatinya tampil di karpet merah, hanya ada satu orang yang menikmati momen tersebut secara langsung. Bisakah Anda temukan orang tersebut?

Anda benar, orang tersebut adalah seorang nenek berpakaian hitam yang tampak berdiri di bagian depan kerumunan. Foto yang diambil oleh John Blanding saat penayangan perdana film Black Mass di Brookline, Massachusetts, menunjukkan kerumunan para penggemar sedang menyambut bintang film sambil menggenggam tinggi-tinggi smartphone mereka. Sementara sang nenek tampak berbeda dengan lainnya, ia menikmati momen tersebut dengan tenang. Sikap sang nenek mendapat banyak pujian dari para netizen yang melihat foto tersebut.


Meskipun banyak kita yang telah sadar tentang betapa telah bergantungnya kita pada perangkat teknologi smartphone dan media sosial, isu ini masih mendapat banyak kritik. Kini, kita hampir tak bisa melepaskan diri dari ketergantungan tersebut dan terjebak dalam dunia digital dan komunitas dunia maya yang memiliki ikatan emosional semu.

Baca juga : Mengungkap Kepalsuan Dibalik Foto Instagram


Saat momen penting berlangsung, kita lebih memilih mengabadikan momen tersebut kedalam gadget kita hingga tanpa sadar sepanjang waktu kita hanya melihat momen tersebut secara digital. Konser musik, pesta pernikahan, bahkan saat bencana, beramai-ramai orang mengabadikan peristiwa tersebut kedalam gadget mereka. Kita telah lupa betapa puasnya menonton konser secara langsung tanpa harus terus menerus mengacungkan tangan tinggi-tinggi sambil menatap layar handphone. Dan kita sering lupa telah ada fotografer khusus yang bertugas mengabadikan momen indah pernikahan tanpa kita harus ikut-ikutan memfoto kesana-kemari.

Nenek ini telah memberi pelajaran kepada kita tentang betapa indahnya dunia ketika momen penting bisa kita saksikan secara langsung.

Baca juga : 10 Kartun Ironi Alat Komunikasi Yang Malah Mematikan Komunikasi 

Kredit foto: John Blanding, Sumber : bostonglobe.com

loading...