19 Oktober 2015

Momen Saat Pejalan Kaki Selamatkan Bayi Dalam Kantong Plastik

Tags

Tipsiana.com -  Seorang bayi baru lahir yang masih terhubung dengan plasenta yang dibuang dalam kantung plastik ditemukan oleh pejalan kaki, terekam dalam sebuah video yang beredar baru-baru ini.

Bayi merah ini ditemukan tergeletak dalam kantong plastik hitam. Tali pusar dan plasentanya bahkan masih terhubung dengan si bayi, menandakan bayi tersebut baru  saja dilahirkan dan langsung dibuang. Ajaibnya, bayi tersebut masih hidup. Orang-orang tampak mulai mengerumuni sang bayi, sementara yang lainnya mengambil selimut dan segera menolongnya.



Video yang diunggah pada 15 Oktober 2915 oleh akun youtube WorldWide TV tersebut  tidak menyertakan informasi lokasi tempat ditemukannya bayi tersebut. Namun momen tersebut membuat kita merenung, di dunia yang semakin kejam ini ternyata masih banyak orang yang peduli dan mau menolong dengan spontan dan tanpa pamrih.


Dalam lingkungan buruk dimana para remaja telah banyak yang melakukan hubungan badan pra nikah, angka kehamilan diluar nikah kini semakin tinggi. Akibatnya kasus aborsi, pembunuhan dan pembuangan bayi juga semakin sering terjadi.

Kebanyakan pasangan tersebut kalap dan tidak tahu harus berbuat apa pada bayinya. Mereka tidak siap menerima tanggungjawab sebagai orang tua untuk membesarkan anak dan takut menghadapi hukuman sosial. Sampai akhirnya mereka memilh jalan pintas dengan cara yang tidak manusiawi.


loading...