1 Oktober 2015

Hilangkan Keluhan Sakit Di Tubuh Dengan Cara Sederhana

Tags

Tipsiana.comKita sering mengalami beberapa kejadian yang begitu mengganggu dan membuat kita uring-uringan sepanjang hari karenanya. Seperti salah bantal yang membuat leher nyeri dan mengganggu aktivitas harian. Hal lain karena kelamaan duduk misalnya, kaki menjadi terasa seperti kesemutan dan sangat tidak nyaman, apalagi bila tersentuh.

Berikut adalah beberapa kejadian yang kadang terjadi dalam keseharian kita dan cara mengatasinya.  Dengan beberapa cara sedeharna dan tanpa perlu obat, keluhan tersebut bisa diatasi dan anda bisa mencobanya sendiri di rumah.

SALAH BANTAL
Kadangkala ketika bangun tidur, tiba-tiba merasa sedikit nyeri di leher. Ketika merasa salah bantal, angkat kaki, kemudian tarik ibu jari kaki dan pijat dengan memutar searah atau berlawanan dengan arah jarum jam.



KRAM KAKI
Ketika mengalami kram kaki kiri, angkat tangan kanan tinggi-tinggi. Sebaliknya, ketika kaki kanan yang mengalami kram, angkat tangan kiri tinggi-tinggi. Dengan begitu, akan terasa lebih enak dalam sekejap.
KAKI KESEMUTAN
Ketika kaki kiri Anda kesemutan, ayunkan telapak tangan kanan dengan sekuat tenaga. Begitu juga sebaliknya, ketika kaki kanan yang mengalami kesemutan, ayunkan telapak tangan kiri dengan sekuat tenaga pula.


TERSEDAK MAKANAN
Untuk mengatasinya, metode yang dipergunakannya sangat sederhana. Anda hanya perlu mengangkat tangan di atas kepala, dan makanan itu akan keluar dari kerongkongan.

TELINGA KEMASUKAN AIR
Ketika mandi atau berenang terkadang telinga kemasukan air dan tidak bisa keluar lagi alias airnya terperangkap di telingga. Kondisi ini bikin tak nyaman.

Untuk mengatasinya cobalah loncat-loncat ditempat, diharapkan gelembung air ditelinga akan pecah dan airpun akan mengalir keluar dengan sendirinya. Cara lain yang sudah turun temurun dari orang tua kita adalah dengan memasukkan lagi air ke dalam telinga untuk memancing air yang tererangkap di dalam telinga.
MATA KEMASUKAN DEBU
Jangan dikucek-kucek. Cobalah dengan memejamkan mata kemudian batuklah dengan keras, maka kotoran yang masuk akan keluar ketepi mata.
Semoga berhasil dan bermanfaat, jika keluhan tak membaik segera hubungi dokter terdekat.

loading...