28 September 2015

Seram, Lubang Misterius Telan Perkemahan Pantai

Tags

Tipsiana.com - Para wisatawan yang sedang berkemah sibuk melarikan diri setelah sebuah lubang misterius sepanjang 150 meter dengan lebar 50 meter tiba-tiba muncul di sebuah perkemahan pantai di Australia.140 orang dievakuasi pada tengah malam ketika lubang tersebut menelan mobil, tenda dan karavan para wisatawan.

Seorang yang sedang berlibur di perkemahan ini, Casey Hughes mengatakan, lubang raksasa tersebut  muncul disertai suara bergemuruh layaknya guntur.


Temannya menambahkan, pada saat kejadian, orang-orang berada di bibir lubang sambil berusaha mati-matian menyelamatkan mobil van mereka. Seorang wanita dilaporkan berlari keliling perkemahan sambil berteriak memperingatkan orang-orang untuk kabur.

Koran lokal Brisban Times melaporkan seorang nelayan membunyikan alarm begitu melihat tanah mulai bergerak dan tenggelam kedalam laut dan ia segera berlari ke perkemahan memerintahkan orang-orang untuk mengungsi.


Mayor Mick Curran mengkonfirmasi seluruh wisatawan selamat dari bencana tersebut dan tak ada yang terluka. Namun mereka memperingatkan lubang raksasa tersebut masih beresiko akan membesar dan bisa berbahaya sehingga area tersebut masih ditutup.

Lubang raksasa dapat terbentuk secara perlahan atau pun tiba-tiba. Lubang ini telah ditemukan menyebar di seluruh dunia. Dalam sejarah, lubang ini secara berkala terbentuk akibat terkikisnya sedimen di bawah permukaan tanah oleh air yang mengakibatkan gua bawah tanah runtuh dan membentuk lubang raksasa. Lubang ini juga bisa terbentuk akibat pergerakan gempa.


Lubang raksasa sering memakan korban. Pada 2007 lalu, sebuah lubang raksasa selebar 20 meter dengan dalam hingga 150 meter telah menelan sejumlah rumah dan truk di Guatemala. Dilaporkan 3 orang tewas akibat ditelan lubang tersebut.



sumber : mirror.co.uk

loading...