13 September 2015

Netizen Takjub, Air Banjir Di Jepang Bening Seperti Kolam Renang

Tags

Tipsiana.com - Foto-foto yang beredar di media sosial China, Weibo, menunjukkan betapa bersihnya air banjir yang disebabkan badai tropis Etau di Jepang. Banyak netizen dibuat takjub oleh foto tersebut.

Ketika foto banjir yang menggenangi stasiun kereta bawah tanah kota Hamamatsu tampil di internet, netizen asal China terkejut. Mereka kaget bukan hanya kerusakan yang ditimbulkan banjir tapi juga karena air banjir begitu bersihnya. Tak tampak satu pun sampah yang terbawa arus banjir dan air yang menggenang sangat bening.



Banyak dari mereka yang tak percaya. Beberapa orang netizen asal China bahkan ngotot mengatakan bahwa foto yang beredar tersebut telah diolah photoshop.


Kualitas air banjir di negara-negara Asia dan berbagai belahan dunia sering berada pada level berbahaya. Begitu banyak bakteri dalam air yang mengancam kesehatan. Air banjir di negara-negara Asia biasanya keruh dan penuh sampah. Fakta ini menunjukkan bahwa Jepang berhasil menunjukkan kepada dunia betapa disiplinnya mereka dalam mengelola lingkungan. Pastinya banyak negara dunia iri melihat kebersihan masyarakat Jepang.


Jepang seharusnya bisa menjadi contoh yang baik bagi negara-negara lain. Kapan Indonesia bisa seperti Jepang, ya?


loading...