15 September 2015

Menembus Kebakaran Hebat, Mobil Ini Bagai Berjalan Di Neraka

Tags

Tipsiana.com - Bencana kebakaran lembah di sepanjang California Utara telah menghanguskan lebih dari 61 ribu hektar hutan dan pemukiman. Kebakaran ini disebut sebagai tragedi terburuk yang pernah melanda daerah ini.

Seorang warga California mengupload sebuah video menegangkan ke Youtube yang menunjukkan detik-detik ketika ia berusaha melarikan diri dari kepungan api dengan menggunakan mobil. Kamera dasbor mobilnya memperlihatkan kobaran api besar di sepanjang kiri kanan jalan yang membuat mobilnya bagai berjalan menembus neraka.


Dipenuhi asap, mobilnya berlari menembus kebakaran dengan jarak pandang terbatas. Tampak kobaran api membakar pepohonan dan rumah-rumah. Tiupan angin yang kencang menerbangkan percikan api ke tengah jalanan yang membuat suasana sangat mencekam.

Akibat kebakaran ini, setidaknya 23.000 orang mengungsi dari rumah mereka. Api diperkirakan bermula pada Sabtu pukul 1 siang di dekat Cobb dan pada pukul 6.30 sore, api telah membakar area lebih dari 40 km2. Pada hari Minggu,  sekitar 202 km2 area lembah telah terbakar. Meliputi wilayah Cobb, Middletown, Whispering Pines dan sebagian wilayah Danau Hidden Valley.

Pada hari Minggu, para pejabat California menegaskan bahwa lebih dari seribu rumah telah musnah terbakar.

Berikut adalah momen mencekam saat si pengendara menyelamatkan diri dengan menembus 'neraka'.


loading...