7 September 2015

Inilah Piramida Manusia Yang Mengagumkan

Tags

Tipsiana.com - Kalau Indonesia punya lomba panjang pinang yang sangat seru, India juga punya lomba sejenis yang menuntut pesertanya untuk saling panjat hingga ke puncak. Tapi ini lebih ekstrim dan berbahaya. Lomba ini menjadi daya tarik wisata yang tak boleh dilewatkan bila disaat yang tepat Anda ke Mumbai.

Perlombaan yang diadakan untuk merayakan lahirnya dewa Krisna ini menjadi atraksi yang sangat menarik sekaligus berbahaya. Para peserta yang jumlahnya ratusan orang ini diharuskan untuk membangun piramida manusia hingga 5-8 tingkat.


Mereka bahu membahu membentuk piramida hidup agar dapat mencapai dan memecahkan kendi tanah yang disebut Dahi-kandi yang tergantung diatasnya. Kendi tersebut berisi dadih susu. Jika mereka berhasil, mereka akan mendapatkan hadiah uang tunai.


Walaupun lomba ini menjadi atraksi yang menarik bagi penduduk Mumbai dan wisatawan asing, lomba ini cukup berbahaya. Untuk membangun sebuah manusia, mereka berulang kali harus jatuh bangun. Tahun ini diberlakukan aturan ketat untuk meminimalis korban cidera. Tetap saja ada 129 orang yang cidera. Jumlah ini menurun dibanding tahun 2012 dimana korban cidera mencapai 225.


Sumber: mirror.co.uk

loading...