8 September 2015

Inilah Yang Terjadi Bila Mobil Parkir di Pantai

Tags

Tipsiana.com - Sebuah mobil Audi A6 perak di parkir ditempat yang dianggap aman oleh pemiliknya. Tapi yang tak diketahui pemilik mobil ini adalah pantai tersebut ternyata punya arus yang deras saat air pasang datang. Dan memarkir mobil di pinggir pantai bukanlah pilihan bijak.

Pastinya ia akan menyesal tidak memarkir mobilnya di tempat yang disediakan. Kerikil pantai tempat mobilnya diparkir membuat pijakan bannya menjadi tidak stabil. Begitu air pasang menghantam pantai Isle of Sheppey di Kent, Inggris, tak butuh waktu lama bagi ombak untuk menyeret mobil tersebut kedalam laut. Dan yang pasti, mobil tersebut menjadi benar-benar rusak saat ditelan air pasang.


Karena jendela mobil ternyata juga terbuka, interior mobil tersebut juga habis ditenggelamkan air laut. Penjaga pantai akhirnya menderek mobil ke tepian setelah mendapat laporan. Petugas mengingatkan kepada para pengunjung pantai untuk berhati-hati saat memarkirkan mobil dekat dengan bibir pantai. Mereka harus tahu kapan dan sejauh mana air pasang akan datang.


Peristiwa mobil terseret air pasang telah berulangkali terjadi. Pada bulan Mei sebuah Land Rover Freelander juga diselamatkan dari seretan ombak pantai yang sama. Dan pada bulan Juli sebuah mobil jenis 4 x 4 bahkan hilang ditelan ombang di pantai Leysdon.



loading...