16 September 2015

Facebook Akan Tambahkan Tombol 'Dislike'

Tags

Tipsiana.com - Setelah mengumumkan teknologi terbarunya yang mampu mengkaji video yang memiliki kemiripan di Youtube dan akan memperingatkan para penciptanya. Kini pendiri facebook Mark Zuckerberg, menyatakan akan menambahkan tombol 'dislike' pada facebook. Pernyataannya tersebut diutarakan pada sebuah sesi tanya jawab di kantor facebook Menlo Park, California.

Tujuan disediakannya tombol 'dislike' atau 'tidak suka' adalah sebagai cara seseorang untuk menyampaikan rasa empati terhadap suatu peristiwa. Sejak ditambahkannya tombol 'like' atau 'suka' pada tahun 2009 lalu, permintaan pengguna facebook untuk tombol 'dislike' atau 'tidak suka' terus berdatangan.


"Orang banyak bertanya pada saya tombol 'tidak suka' selama bertahun-tahun", ujar Zuckerberg pada audiens selasa kemarin.

Pengerjaan tombol 'dislike' ini sudah hampir selesai untuk bisa dilakukan pengetesan.

"Mungkin ratusan orang telah bertanya soal ini, dan hari ini adalah hari khusus karena saya bisa sampaikan bahwa kami sedang mengerjakanya dan hampir siap untuk mengetesnya".

Ia menambahkan bahwa dengan adanya tombol 'dislike' ini diharapkan bukan menjadi sarana untuk menunjukkan rasa tidak suka terhadap status ataupun postingan kebahagiaan orang lain.

Tombol ini disediakan untuk menggantikan tombol 'like' pada peristiwa-peristiwa yang dianggap sedih atau peristiwa yang tidak pantas.

loading...