22 September 2015

Enam Surat Wasiat Paling Aneh Sepanjang Masa

Tags

Tipsiana.com -  Surat wasiat adalah sesuatu yang serius. Surat ini akan menjelaskan bagaimana seluruh harta kekayaan akan dibagikan setelah kematian mereka. Namun dalam beberapa kasus, surat wasiat juga digunakan untuk menyampaikan pesan seseorang yang telah tiada.

Enam surat wasiat ini ditulis oleh orang-orang dengan keinginan tak biasa dan aneh yang akan membuat Anda menggelengkan kepala saat membacanya.


1. Mawar Cinta

Komedian Jack Benny telah menikahi istrinya, Mary Livingstone, selama hampir 50 tahun sebelum ia meninggal karena kanker pada 1974. Kurang dari sepuluh tahun, istrinya meninggal pada 1983. Namun selama istrinya hidup sepeninggal suaminya, Mary tak pernah bisa melupakan suaminya. Bukan karena istrinya teramat sangat mencintai Jack, tapi karena sesuatu yang aneh mendatanginya setiap hari. Sekuntum mawar merah selalu dikirim kepada janda tersebut setiap hari, sepanjang hidupnya. Entah ini menjadi sesuatu yang romantis atau malah sedikit menyeramkan, tapi menurut toko penjual bunga yang mengantarkan kuntum mawar tersebut, almarhum suaminya yang berwasiat seperti itu..

2. Anjing paling beruntung

Di tahun 2007, seekor anjing yang sangat beruntung, Maltese, mewarisi harta senilai 12 juta dolar ketika pemiliknya, seorang pebisnis wanita Leona Helmsley, meninggal. Leona mewariskan harta begitu banyak kepada anjingnya bukan karena ia tidak memiliki ahli waris lain. Leona memiliki cucu yang juga mendapatkan harta warisan, namun dengan jumlah yang lebih sedikit dari anjingnya. Walau pada akhirnya hakim memerintahkan untuk menurunkan jumlah warisan menjadi 'hanya' 2 juta dolar, tetap saja ia menjadi anjing terkaya.


3. Komunikasi dari alam kubur

Ilusionis dan pesulap terkenal Harry Houdini meninggal pada tahun 1926. Namun sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, ia membuat janji terakhir kepada istrinya, Bess. Menurut beberapa laporan, Houdini bersumpah untuk menghubungi Bess dari kubur. Ia juga meminta Bess untuk selalu memperhatikan adanya tanda-tanda kehadirannya dan ia harus melakukan ritual pemanggilan arwah setiap ulang tahun kematiannya.

Namun setelah sepuluh tahun mencoba, Bess tak pernah bisa berkomunikasi dengan Houdini. Akhirnya ia menghentikan ritual pesanan suaminya. Meskipun begitu, beberapa penggemar Houdini masih terus melakukan pemanggilan arwah sambil berharap bisa menemui pujaannya.

4. Suami yang tak bahagia

Kebanyakan pria takkan mau istrinya menikah lagi setelah ia meninggal, tapi beda halnya dengan Heinrich Heine. Penyair Jerman ini mewariskan hartanya untuk istrinya. Tapi dengan satu ketentuan aneh: Istrinya harus menikah lagi. Dalam wasiatnya ia menulis, "Alasannya, maka akan ada setidaknya seorang pria yang menyesali kematianku." Anda mengerti maksudnya, kan?

5. Balapan Bayi

Charles Millar, pengacara dan pebisnis asal Toronto, meninggalkan harta warisan untuk diperebutkan pada hampir seluruh wanita setempat. Dalam wasiatnya, ia mengatakan akan memberikan seluruh kekayaannya pada wanita Toronto yang bisa melahirkan anak paling banyak dalam kurun waktu sepuluh tahun setelah kematiannya. Banyak wanita bersaing untuk memperebutkan hadiah tersebut. Pada akhirnya, empat wanita memenangkan wasiat Charles, mereka masing-masing melahirkan 9 orang anak. Dua orang runner-up juga diberi hadiah sebagai balasan dari usaha luar biasa mereka.

6. Bapak yang Rewel

Bos properti Maurice Laboze menjadi berita utama setelah kematiannya awal tahun ini, ia meninggalkan warisan sebesar hampir 40 juta dolar untuk kedua putrinya, namun dengan sebuah syarat. Lapoz akan memberikan harta warisannya bila kedua putrinya telah berumur 35 tahun. Namun sebelum usia itu, putrinya tetap bisa mendapat sedikit warisan dengan beberapa ketentuan lainnya. Putrinya diwajibkan harus lulus dari universitas terakreditasi, harus menikah dengan pria yang setuju tidak menyentuh harta warisannya dan tidak boleh memiliki anak diluar nikah.



loading...