1 Agustus 2015

Dermawan, Bos ini Beri Pesangon 3,6 Trilyun Ke Karyawan

Tipsiana.com - Ketika sebuah perusahaan dijual, para pekerja akan khawatir dengan masa depan mereka. PHK dan harus mencari pekerjaan baru pasti menjadi momok yang menakutkan.

Tapi beda dengan kasus yang satu ini. Sebuah perusahaan katering di Turki, Yemeksepeti, dijual. Pimpinan perusahaannya, Nevzat Aydin, memberi kejutan tak terduga kepada 114 karyawannya dengan memberi pesangon yang luar biasa besar.

Perusahaannya dijual kepada Delivery Hero, sebuah perusahaan makanan raksasa asal Jerman seharga $589 juta pada bulan Mei lalu. Dan Aydin memutuskan berbagi keuntungan dengan memberi pesangon sebesar $27 juta atau sekitar Rp.3,6 Trilyun kepada 114 karyawannya.


"Kami melakukan itu karena bila ada kesuksesan, maka kami mencapai kesuksesan itu bersama-sama," kata Aydin.

Setiap pekerja menerima sekitar 237.000 US Dolar atau sekitar 3,16 milyar rupiah. Gaji bulanan para pekerja di perusahaan tersebut umumnya berkisar antara seribu hingga dua ribu dolar per bulan.

Reaksi para pekerja saat menerima uang bonus tersebut beragam. Sebagian menangis haru, yang lain berteriak kegirangan, dan ada juga yang menulis surat ucapan terimakasih.

"Keputusan Anda akan mempengaruhi masa depan kehidupan mereka. Dengan uang tersebut mereka akan mampu membeli rumah dan mobil. Mereka akan bisa memulai sesuatu yang baru begitu mereka tak lagi menerima gaji bulanannya" Aydin menjelaskan.

Namun, setelah ia memberi begitu banyak uang untuk karyawannya, Aydin tetap memiliki sebuah penyesalan, "Aku berharap andai Aku bisa memberi lebih banyak untuk mereka."

Andai ada banyak bos perusahaan seperti ini di negeri kita.

Sumber: today.com

loading...