29 Agustus 2015

Pasangan ini Temukan Harta Karun Di Dinding Dapurnya

Tags

Tipsiana.com -  Bayangkan ketika Anda sedang merenovasi sendiri dinding rumah, saat memalu dinding, Anda menemukan sebuah brangkas berisi harta karun. Rasanya hanya khayalan tingkat tinggi yang tak mungkin jadi kenyataan.

Tapi inilah yang terjadi pada pasangan asal Phoenix, Amerika Serikat. Diposting di media sosial imgur, seorang wanita menceritakan kisah menakjubkan tentang sebuah brankas tua yang didalamnya menyimpan harta karun serta beberapa petunjuk menarik.


Ia dan pasangannya sedang menghancurkan dinding dapurnya saat mereka secara tak terduga menemukan sebuah brankas tua dibalik dinding. Saat mereka baru pindah ke rumah tersebut, mereka ingat telah menemukan kotak obat yang dibaliknya tertera sebuah kode brankas. Setelah berkali-kali mencoba membuka brankas tua itu dengan kode yang mereka dapat, akhirnya brankas tersebut terbuka. Dan isinya benar-benar membuat mereka takjub.


Didalamnya terdapat tumpukan uang pecahan 100 dolar berjumlah $ 51.080, dan sebotol bourbon buatan tahun 1960. Ia bercerita: "Kami saling pandang tak percaya, hanya bisa terdiam dan bengong.

"Saat aku mulai mengambil isi brankas Eddie berseru, 'Tunggu, mungkin ini sebuah jebakan!' sampai sekarang aku masih tertawa mengingatnya."


Sebuah kartu Bingo juga dijumpai dengan  tiga huruf yang dilingkari.  Didalam brankas tua itu juga terdapat sebuah buku berjudul 'A Guide for Perplexed oleh E.F. Schumacher' diterbitkan pada tahun 1977. Didalam buku dijumpai sebuah foto hitam putih seorang pria misterius dan tulisan tangan di bagian belakang  buku berbunyi: "Alan, aku punya buku yang harus kau baca. Telah ku garis bawahi bagian pentingnya. Temanmu, Vincent."


Hal menarik tak berhenti sampai disini. Di beberapa bagian buku tersebut dijumpai berbagai petunjuk. Di halaman tujuh, bagian bergaris bawah dari bab berjudul, 'On Philosophical Maps' tertulis: "Sebuah cara untuk melihat dunia secara keseluruhan adalah dengan menggunakan peta, maksudnya, semacam rencana atau bagan yang bisa menunjukkan dimana letak berbagai hal bisa ditemukan."


Di halaman tersebut terselip sebuah kartu bergambar peta negara bagian Arizona.

Lalu di halaman sebelas terdapat sebuah foto sebuah rumah dengan tulisan tangan berbunyi "sepertinya disana menghasilkan buah". Dibaliknya ada sebuah gambar pohon yang dipotong menjadi tiga bagian, tertulis "Dimana sebatang pohon menjadi tiga." Wanita tersebut menulis : "mungkin ada orang yang mengenali tempat ini dan saya penasaran tentang tiga batang pohon itu."


Di halaman 14, pada bagian bergaris bawah tertulis: "Kebanyakan pembaca modern akan enggan untuk percaya bahwa kebahagian sempurna dapat diraih dengan cara yang tak dimengerti oleh dunia modern."

Wanita dan pasangannya mengaku belum tahu akan diapakan uang temuan tersebut. Tapi ia menulis: "Jika Alan masih ada diluar sana, harta ini akan sangat berarti baginya. Tapi kami akan tetap mengambil botol borbounnya!"

Sumber: mirror.co.uk

loading...