4 Agustus 2015

Beda Wajah Asli Dengan Di KTP, Gadis Ini Ditolak Bank

Tags

Tipsiana.com - Mungkin Anda akan senang bila berhasil dengan diet ketat Anda. Dari yang dulunya gemuk kini menjadi kurus, pasti akan terlihat lebih menarik. Atau mungkin sebaliknya, wajah yang dulu terlihat tirus namun kini berpipi tembem juga sebuah impian yang jadi nyata. Tapi jangan senang dulu, ternyata perubahan drastis pada tubuh kita juga bisa membawa masalah.

Seorang gadis 23 tahun, sebut saja Feifei, pergi ke Bank untuk urusan mengganti nomor pin kartu ATM-nya. Feifei lupa nomor pin setelah lama tak menggunakan ATM. Jadi, ia pergi ke Bank Pembangunan China di Shaoyang berbekal KTP sambil berharap urusan akan cepat selesai.

Tapi betapa kesalnya ia setelah di Bank ia ternyata tak dilayani. Bukan karena diskriminasi, bukan juga karena ia jelek, tapi karena wajahnya berbeda dengan foto yang ada di KTP miliknya.


Dalam fotonya yang diambil pada tahun 2009, ia terlihat gemuk dengan berat badan 54 kg. Kini berat badannya turun 7 kg yang membuatnya tampak jauh lebih kurus. Potongan rambutnya juga berbeda sehingga ia benar-benar seperti dua orang yang berbeda.

Sebenarnya perlakuan pihak Bank ini dimaklumi mengingat betapa sensitifnya urusan mengganti pin seseorang. Solusi yang diberikan pihak Bank cukup adil, ia diminta membawa surat pernyataan dari kepolisian setempat yang menyatakan bahwa Feifei yang asli adalah orang yang sama dengan feifei di foto KTP.

sumber: http://3g.163.com/ntes/special/0034073A/wechat_article.html?docid=AVS7LNR300011229&from=wechat_article.topnews

loading...