23 Agustus 2015

Badak Tolong Anak Zebra Yang Terjebak di Lumpur

Tags

Tipsiana.com - Siapa yang menduga anak zebra yang terjebak ke dalam lumpur ini akan ditolong oleh badak berbobot dua ton.Binatang raksasa itu melihat seekor anak zebra yang terjebak di lumpur dan berusaha untuk mengangkat mahluk malang teresbut dengan culanya.

Pemandu wisata Afrika Selatan, Roel van Muiden sedang berkeliling bersama turisnya di sekitar cagar alam Madikwe ketika melihat kejadian luar biasa tersebut. Interaksi kedua mahluk berbeda spesies itu membuatnya takjub dan merasa beruntung bisa menyaksikan momen langka tersebut.


Sekumpulan badak sedang berada di sekitar bendungan sambil bercengkerama dengan kelompoknya sampai mereka tersadar ada anak zebra yang terjebak lumpur di dekatnya. Anak zebra itu terjebak sendirian di lumpur tanpa ada kawanannya di dekatnya.

Roel kemudian menceritakan momen yang mengharukan saat badak tiba-tiba datang membantu. Seekor badak masuk kedalam kubangan lumpur kemudian mulai mendorong tubuh anak zebra tersebut. Setelah beberapa saat tak berhasil mengeluarkannya, si badak tampak mulai tak sabar dan akhirnya ia mengungkit tubuh anak zebra itu dengan culanya hingga berhasil dikeluarkan dari jepitan lumpur. Walau telah terbebas dari jepitan lumpur, zebra tadi masih berada di kubangan sehingga si badak terus berusaha membawanya ke tepian.



Anak Zebra tersebut masih hidup tapi sangat lemah, ia hanya mampu mengangkat kepalanya. Sayangnya, pada akhirnya ia mati karena saat berusaha membawanya ke tepi kubangan, tanpa sengaja cula si badak malah menusuk perutnya.

"Saya telah memandu selama hampir sepuluh tahun dan belum pernah menyaksikan sesuatu yang menakjubkan dan melankolis seperti ini," tambah Roel.

Sumber: mirror.co.uk

loading...