7 Juli 2015

Walau Diganggu Tingkah Anaknya, Pria ini Tetap Khusuk Sholat

Tags

Tipsiana.com - Mungkin pria ini layak mendapat predikat sebagai Ayah paling sabar sedunia. Bagaimana tidak, saat ia melaksanakan sholat di masjid, sepanjang sholat ia diganggu tingkah anaknya yang luar biasa aktif. Hebatnya, sang Ayah tetap khusuk menjalankan sholatnya.

Sebuah video yang beredar di youtube memperlihatkan seorang ayah yang begitu sabar menghadapi anak aktifnya ini telah menjadi viral di eropa dan ditonton oleh ribuan orang. Menurut situs Daily Mirror, video tersebut diambil dari rekaman CCTV sebuah mesjid di Turki.

Seorang ayah tampak mulai mengerjakan sholat bersama anak balitanya. Tapi tampaknya sang anak sedang tidak mood untuk sholat, dan lebih memilih bermain-main. Sayang yang jadi objek mainannya adalah sang ayahnya sendiri.


Awalnya si anak menanduk-nandukkan kepalanya kepunggung ayahnya yang sedang duduk antara dua sujud, dan ketika ayahnya mulai berdiri, anak tadi naik ke leher ayahnya dan terus menempel. Seluruh gerakan sholat ayahnya ia jadikan mainan ibarat sang rodeo sedang mengendalikan kuda.

Yang luar biasa adalah sikap sang ayah yang tetap khusuk meneruskan sholatnya hingga selesai, sampai akhirnya kesabaran sang ayah digenapi dengan sebuah rentangan tangan untuk memeluk anak kesayangannya. Dan sang anak langsung memeluk sang ayah tercintanya.



Video ini mengingatkan kita ketika Rasulullah juga pernah mengalami hal yang sama. Saat Rasulullah sedang mengerjakan shalat sunnah dua rakaat, ketika sujud berlangsung, tiba-tiba Hasan sang cucu Rasulullah memanjat punggung Nabi. Hasan kecil memukuli tubuh kakeknya itu selayak menunggang kuda yang mesti berpacu cepat.

Sebetulnya Nabi sudah cukup lama menempelkan dahinya di atas lantai. Tapi tingkah Hasan membuat manusia mulia ini memperpanjang sujudnya lebih lama lagi. Sampai Hasan puas bermain kuda-kudaan.

Hasan akhirnya turun. Nabi mulai berniat mengangkat tubuhnya. Tapi sekali lagi punggungnya tertahan. Husain tiba-tiba melompat ke atas punggung dan menirukan aksi kakaknya, Hasan. Akhirnya Nabi Muhammad SAW mesti menambah waktu lagi untuk menunda duduk tasyahud. Baru ketika kedua cucunya turun, Rasulullah melanjutkan gerakan sholatnya.

Rasulullah mencontohkan betapa kasih sayang terhadap keluarga dan anak kecil adalah sikap yang mulia. Dan sang ayah yang sabar tadi telah meniru sunnah Rasulullah. Luar biasa.

Sumber : mirror.co.uk, sufimuda.net

loading...

1 komentar so far