30 Juli 2015

Ternyata Disney Gunakan Animasi Daur Ulang untuk Filmnya

Tags

Tipsiana.com - Sebuah video menimbulkan keraguan atas orisinalitas beberapa film masa kecil Anda. Para animator Disney ternyata menggunakan kembali adegan animasi lama mereka untuk filmnya. Teknik ini disebut rotoscoping dan digunakan untuk membantu memotong biaya pembuatan film saat film kartun masih mengandalkan sepenuhnya tenaga animator manusia.

Gaya animasi adalah teknik yang pertama kali digunakan untuk membantu animator menangkap adegan dengan gerakan, seperti Sleeping Beauty menari atau Alice in Wonderland berbicara dengan gagang pintu. Animator akan melacak atau menggambar adegan mereka berdasarkan rekaman gerakan live-action dari aktor nyata.


Untuk memotong biaya produksi, ternyata hasil pelacakan gerakan sang aktor tadi juga digunakan untuk film lain, sehingga gerakan yang dihasilkan kartun tersebut akan sangat mirip dengan film kartun sebelumnya.

Video bukti daur ulang film Disney tersebut berisi potongan klip dari film "Sleeping Beauty," "Beauty and the Beast," "Snow White and the Seven Dwarf," "Robin Hood" dan "The Aristocrat." Disney tampaknya cukup banyak memakai teknik daur ulang ini.


Jika Anda masih belum yakin, Anda bisa melihat kumpulan gambar dari animasi daur ulang Disney disini.

Sumber: huffingtonpost.com

loading...