4 Juli 2015

Mengharukan: Setelah 75 Tahun Menikah, Pasangan ini Menjemput Maut Sambil Berpelukan

Tipsiana.com - Ini adalah adalah pelukan penuh kasih terakhir dari sepasang kekasih yang telah menikah selama 75 tahun.

Jeanette Toczko, 96 tahun dan Alexander Toczko, 95 tahun, terekam dalam sebuah foto saling berpelukan ketika maut secara perlahan menjemput mereka berdua.

Momen yang sangat menyentuh ini merangkum seluruh kebersamaan mereka selama lebih dari 85 tahun, saat mereka mulai berpacaran pada usia delapan tahun, tumbuh dewasa dan menikah dan akhirnya menjadi tua.


Alexander mengalami penurunan kesehatan drastis akibat penyakit tulang pinggul sementara kesehatan istrinya juga ikut menurun. Dengan kesehatan keduanya yang makin memburuk, mereka bersumpah untuk meninggal bersama "di ranjang mereka sendiri, sambil bergenggaman tangan dan berpelukan".

Akhirnya, pada tanggal 17 Juni 2015, Alexander meninggal dalam pelukan istrinya, persis seperti yang mereka inginkan. Beberapa jam kemudian, Jeanette ikut menyusul suami tercintanya ke alam baka. Kedua pasangan yang saling mencintai ini akhirnya meninggal dunia dalam rentang waktu kurang dari 24 jam.

Sesaat setelah suaminya meninggal, Putri pasangan ini, Aimee Toczko-Cusman, menngatakan pada ibunya bahwa Alexander telah pergi. Mendengar ini, Jeanette memeluk jasad suaminya sambil berkata "Lihat, inilah yang kamu inginkan. Kamu telah meninggal dalam pelukanku dan aku mencintaimu. Aku mencintaimu, tunggu aku, aku akan segera kesana menyusulmu."

Kelima anak pasangan ini keluar dari ruangan untuk memberikan kesempatan ibunya mengucapkan selamat tinggal terakhir kepada suaminya. Bahkan perawat mengatakan ini adalah momen luar biasa ketika melihat kedua pasangan ini menghembuskan nafas terakhirnya dalam kebersamaan.


Pasangan ini menikah pada 1940 dan setelah pernikahannya, Alexander bergabung dengan angkatan laut sebagai operator telegraf. Ia bersama keluarganya kemudian pindah ke New York dan bekerja di bidang periklanan.Istrinya bekerja di bidang fashion dan mereka mendirikan perusahaan bersama-sama. Mereka memiliki lima anak, 10 cucu dan enam cicit.

Mereka telah membuktikan bahwa cinta sehidup semati itu memang nyata adanya.

Anda bisa menyimak kisah mengharukan lainnya tentang seorang kakek di kota Padang yang tak beruntung di sini : Tak Terawat, Kakek ini BAK dan BAB di Kamar Gubuknya

loading...

1 komentar so far