13 Juni 2015

Video "Pengamen Berseragam" Melakukan Pungli Jadi Viral Senyap

Tags

Kembali kinerja oknum kepolisian mendapat sorotan. Kali ini sebuah video yang merekam aktivitas pungutan liar dari oknum polisi di sekitar Simpang Beo, Tebing Tinggi - Sumatera Utara menjadi viral di Facebook.

Sejak ditampilkan pada 27 Mei 2015 oleh akun Rizky Red, video tersebut telah dibagi oleh 2.936 orang di Facebook. Yang agak aneh, meski dibagikan dan di sukai oleh banyak orang, tidak banyak yang berkomentar mengenai video tersebut. Mungkin karena sudah menjadi rahasia umum, atau mungkin karena masyarakat telah apatis dengan perilaku oknum polisi di Indonesia.

Video tersebut diberi kalimat pengantar "Sebarin rame2, agar pengamen berseragam di Simpang Beo Tebing Tinggi - Sumut di tindak..!". Pengamen berseragam maksudnya adalah oknum polisi yang bertindak seakan seperti pengamen yang mengumpulkan recehan dari jalanan.


Dalam rekaman tersebut terlihat 3 orang oknum polisi mengutip sesuatu dari setiap truk dan mobil terbuka yang melintas di simpang jalan. Pada akhir video, gumpalan kertas yang diduga kuat sebagai uang terjatuh di badan jalan, terlihat dikutip oleh oknum polisi tersebut.

Perekam juga berkomentar bernada lucu dalam logat khas Medan setiap oknum mendapat setoran. Berikut video yang menjadi viral dalam diam tersebut.


Tidak sekali ini saja oknum polisi bertindak tidak sesuai sumpah dan janji Polisi.
Baca juga : Melapor Ada Bukti Foto Perampok, Pak Polisi Santai Aja

Sumber: Facebook Rizky Red

loading...