19 Juni 2015

Unik, Semua Uang di Papan ini Boleh Diambil Sesuka Hati

Tags

Kejadian unik ini tidak setiap hari kita lihat. Di stasiun kereta api Union Station, Los Angeles, sebuah papan tulis terbentang berisikan puluhan lembar uang Dolar yang ditempel paku payung. Diatasnya tertulis "Berikan yang Anda mampu, Ambil yang Anda butuhkan."

Uang gratis tersebut dengan cepat menarik perhatian orang. Banyak dari mereka yang mengambil Dolar tersebut, tapi banyak juga yang menyematkan uang mereka ke papan.

"Orang-orang dari beragam latar belakang ras, gender dan sosial ekonomi mengambil dan memberi, bahkan ada seorang pengantin dengan gaun pengantinnya datang dan mengambil beberapa Dolar" kata sang pencetus ide, Tyler Bridges.


Kebanyakan uang yang ditempel bernilai satu Dolar, tapi beberapa orang menempelkan uang pecahan 5, 10 bahkan 20 Dolar. Seorang pria yang menemukan uang 20 Dolar dilantai dengan sukarela menempelkannya di papan agar diambil oleh yang lebih membutuhkan.

"Yang terlihat adalah orang-orang yang memberi paling banyak, dialah yang tersenyum paling lebar" ujar Bridges. "Ada perasaan tertentu bila kita bisa berbuat sesuatu untuk orang lain dan itu terlihat jelas pada yang mampu memberi lebih."

Kebanyakan orang mengambil uang tersebut sekedarnya saja, sangat sedikit yang mengambil sebanyak yang mereka bisa. Cuplikan video tersebut sekilas seperti bagian dari kampanye iklan atau strategi pemasaran baru. Namun tujuan sebenarnya adalah cara untuk menunjukkan kemurahan hati dan kasih sayang terhadap sesama.



Semua orang memiliki hari baik dan kadang hari yang kurang beruntung, suatu saat Anda membutuhkan uluran tangan orang lain dan hari yang lain Andalah yang membantu orang. Jadi aksi ini ingin mendorong dan mengingatkan kita untuk berbagi cinta.

Sang pencetus proyek ini menginginkan orang-orang di kota lain bisa meniru aksi ini dan memposting video yang memperlihatkan reaksi orang sekitarnya. Kalau di buat di Indonesia, kira-kira seperti apa reaksi kita, ya?

loading...