23 Juni 2015

Tujuh Fakta Mengejutkan Tentang China

Tags

Festival Yulin yang diadakan di Provinsi Guangxi, China telah menghebohkan dunia baru-baru ini, Festival yang bertujuan untuk mengusir roh jahat ini dilaksanakan dengan cara membantai anjing hidup-hidup dan menjadikannya sebagai santapan.

Pastinya tiap orang akan mengatakan ini keterlaluan, bahkan lebih dari 2 juta netizen mengecam kekejaman tersebut dengan membuat gerakan anti Festival Yulin di media sosial.

Namun ternyata, masih banyak lagi hal-hal yang mengejutkan dari negeri tirai bambu ini. Tahukah Anda? ternyata semua panda yang ada di seluruh dunia adalah pinjaman dari China. Berikut 7 fakta yang mungkin belum Anda ketahui tentang China.

1. Setiap Tahunnya 20 juta pohon harus ditebang hanya untuk memenuhi kebutuhan 80 miliar sumpit yang digunakan hanya sekali pakai.


Jika seluruh sumpit itu ditata akan mampu menutupi Lapangan Tiananmen Beijing yang merupakan ikon publik terbesar di dunia, sebanyak 360 kali. Hal ini pula yang mungkin menjadi penyebab hutan lindung di China adalah yang paling rendah persentasinya dibandingkan negara-negara lain yaitu 20,36 persen.

2. Orang kaya dan makmur di China yang dihukum penjara dapat menyewa orang lain untuk melayani atau menggantikan mereka.


Kalau anda memiliki uang, apapun bisa anda lakukan di China termasuk menyewa orang lain untuk melayani atau bahkan menggantikan posisi anda di penjara. Bagaimana dengan terdakwa hukuman mati seperti pelaku koruptor, apa digantikan juga ya?! siapa yang tahu..

3. Setiap harinya, sekitar 10.000 kucing dimakan di Provinsi Guangdong.


Ternyata tidak hanya di Festival Yulin, setiap harinya 10.000 kucing dikonsumsi di provinsi ini. Hal ini membuat para aktivis berang. Kucing-kucing yang ditangkap dikurung dalam kandang yang tidak layak kemudian dikuliti dan dimasak dalam keadaan hidup.

4. Semua panda yang ada di seluruh dunia ternyata pinjaman dari China.


China telah meminjamkan panda-panda ke berbagai negara sebagai wujud niat baik negara ini setelah terjadinya perang dingin. Seekor anak panda yang baru lahir akan dikirimkan kembali ke China dengan alasan untuk mengembangkan gen mereka. Mereka mengirimkan bayi panda tersebut dengan menggunakan jasa FedEx.

5. Pada kerah baju tentara China terdapat jarum yang disematkan menancap ke atas tepat di bawah dagu.


Kedisiplinan tentara China memang sangat terkenal, salah satu hal yang diterapkan seperti gambar di atas bertujuan agar dagu tetap tegak dan juga mencegah agar para tentara tidak jatuh tertidur saat kelelahan.

6. Perusahaan di China tertangkap membuat tahu menggunakan 'minyak got' dan mengasinkan daging dengan urine kambing.


Minyak got istilah yang digunakan untuk minyak yang didaur ulang dari limbah minyak yang dikumpulkan dari selokan-selokan. Beberapa restoran di China juga menggunakan minyak olahan ini untuk keperluan memasak mereka terutama restoran-restoran kaki lima.
Bahkan beberapa bisnis juga tertangkap menggunakan urine kambing untuk mengasinkan daging bebek agar didapat bau yang khas.

7. Di Dongyang China, setiap musim semi dijual telur rebus yang direbus dengan urine anak laki-laki.


Dengan merebus menggunakan air seni anak laki-laki diyakini memakan telur tersebut akan menambah stamina serta dapat memurnikan darah. Dan makanan ini termasuk kategori makanan lezat di sana.

loading...