4 Juni 2015

Tips Packing Barang untuk Koper dan Backpaker

Tags

Musim liburan dan saat mudik adalah saat yang paling ditunggu-tunggu mewujudkan rencana anda untuk bepergian ke luar kota ataupun mudik ke kampung halaman. Tak ayal lagi barang bawaan anda pasti sangat banyak, seperti barang-barang keperluan pribadi sampai oleh-oleh untuk keluarga.

Banyaknya barang yang akan dibawa bisa saja membutuhkan beberapa tas atau koper, namun semuanya bisa anda siasati dengan menggunakan teknik-teknik berikut untuk anda yang bepergian baik menggunakan koper maupun backpaker. Pastinya teknik ini akan memudahkan anda membawa barang bawaan tanpa harus dipusingkan dengan banyaknya tas atau koper yang akan dibawa.

Untuk yang bepergian menggunakan tas backpacker sebaiknya isi tas anda berurutan berdasarkan berat dari jenis barang yang akan anda bawa, seperti ini contohnya :


Teknik ini biasanya digunakan oleh para backpakers, namun tidak ada salahnya kita juga gunakan metode ini. Peletakan barang yang paling berat lebih baik diletakkan pada bagian atas tepat berdampingan dengan belakang punggung. Hal ini untuk memberikan keseimbangan tubuh saat membawa tas.

Untuk kenyamanan menggunakan tas backpaker sebaiknya mengikuti rumus ini :


Berat tubuh x 0.15 = Berat barang bawaan yang direkomendasikan

bila melebihi kapasitas kemampuan anda akan sangat cepat lelah dengan barang bawaan anda.

Bagi yang bepergian menggunakan koper berikut ini bisa dicoba teknik menyusun pakaian anda yang akan di masukkan ke dalam koper.


Semoga tips diatas bisa membantu anda, selamat berlibur, jaga kesehatan dan selalu utamakan keselamatan anda.

Sumber : Berbagai sumber

loading...