3 Juni 2015

Sahabat Terbaik Anak Jalanan Ini Adalah Anjing Setianya

Sebuah foto yang menyentuh telah menyebar luas lewat Facebook. Foto yang memperlihatkan seekor anjing tidur dengan tuannya yang hanya anak jalanan. Kesetiaan si anjing pada tuan ciliknya ini memperlihatkan bagaimana anjing begitu mencintai tuannya tanpa peduli apakah mereka kaya atau miskin.

Meskipun hampir tak ada yang bisa diharapkan dari tuannya, anjing ini terus mengikuti si anak, ikatan mereka tampak begitu kuat. Si Anak tidur di pinggir trotoar jalan dengan hanya beralas beberapa kardus bekas agar tetap hangat, sementara ia membiarkan hewan peliharaannya tidur diatas tubuhnya.

Walau tahu kalau si anak takkan bisa memberinya apapun, anjing ini tak pernah meninggalkannya. Ini adalah contoh bersahabatan yang terikat oleh cinta dan kesetiaan. Foto ini telah menyentuh banyak hati dan mungkin akan mengubah cara pandang mereka tentang arti persahabatan sebenarnya.



Si anak asal Manila ini bernama Rommel dan anjing setianya adalah Badgi. Mereka baru berteman sekitar sebulan, tapi Badgi telah menjadi teman setianya. Rommel menjadi anak jalanan setelah Ayahnya "jatuh cinta" pada pembantunya, sementara si ibu meninggalkan anak kecil ini karena lari dengan "pacar pemabuknya". Kisah hidup Rommel mengundang iba dan bagi sebagian orang mungkin hidupnya terlalu keras dan akan menyerah dengan keadaaan. Tapi Rommel tidak menyerah dengan takdirnya. Walau hidup di jalanan, ia tetap berusaha menabung agar suatu saat nanti bisa bersekolah.

Tapi ia sering tak beruntung, anak-anak jalanan lain sering mem-bully dan merampas tabungannya. Untungnya sekarang ia dikawal oleh Badgi yang akan menyerang orang-orang yang mencoba mengganggu tuan kecilnya.

Dulu sebelum ada Badgi, ia tidak bisa meminta tolong pada siapapun jika diganggu. Pernah saat mencoba minta tolong pada petugas keamanan, bukannya ditolong, mereka malah mengambil tabungannya "karena mengemis dilarang" dan memakai uang rampasan tersebut untuk membeli rokok.

Tanpa Badgi, hidupnya sendirian. Tapi Rommel tetap optimis pada hidupnya, ia yakin akan bisa bersekolah suatu saat nanti.

Baca juga : Anda Selalu Menawar Harga Pada Pedagang Kecil? Tonton Video Ini
 


Update : 
Team Coconut TV Manila mencoba mencari kembali Rommel dan Badgi setelah menerima ribuan respon dari warga Filipina yang bersedia membantunya. Namun Rommel tidak ditemukan. Menurut petugas keamanan GMA Network tempat dimana Rommel biasa mangkal, seseorang telah menolong Rommel dan kini ia telah pulang ke kampung halamannya di Bulacan untuk memulai bersekolah!

Kembali, sebuah kepedulian kecil dari seseorang yang mengambil gambar Rommel dan Badgi telah membukakan mata ribuan orang untuk menolong orang-orang yang kurang beruntung. Sekecil apapun kemampuan kita, berbuatlah. Doa kita didengar, Tuhan telah menolong dengan caranya yang tak terduga.

Sumber update: http://manila.coconuts.co/2015/06/02/update-rommel-and-badgi-11yo-back-school

loading...