10 Juni 2015

Menjelajahi Keindahan Bawah Laut Dengan Google Maps: Street View Ocean

Tags

Jika Anda punya keinginan besar ingin menyelam sambil merasakan suasana di dalam lautan, tapi sampai sekarang belum kesampaian, Anda bisa menjelajahi indahnya dunia bawah laut dengan fitur terbaru dari Google Maps: Street View Ocean.

Menandai Hari Laut Se-Dunia pada 8 Juni, Google meluncurkan fitur street view untuk Google Maps yang berbeda dari biasanya; Street View Lautan. Foto beresolusi tinggi dari berbagai tempat eksotis bawah laut disajikan dengan sangat memukau dengan tampilan 360 derajat, membuat kita merasa seperti sedang berada dalam lautan.


Tanpa meninggalkan tempat duduk, kita bisa berenang bersama paus, kura-kura laut, bahkan kita bisa menjelajahi berbagai bangkai kapal karam. Beberapa lokasi terumbu karang terindah di dunia juga ditampilkan dengan spektakuler.

Peletakan tiap foto yang ditampilkan dalam Google Maps Street View Ocean ini berdasarkan titik koordinat GPS yang direkam sesuai dengan  lingkungan bawah laut dan pesisir aslinya. Proses pembuatannya dibantu teknologi dari XL Catlin Seaview survey untuk memastikan keakuratan peta.

Pada setiap titik Google Maps Street View Ocean dilengkapi keterangan tempat yang cukup rinci sehingga kita mendapat gambaran penuh tentang lokasi yang seadang kita jelajahi.

Beberapa titik lokasi bawah laut di Indonesia juga bisa kita jelajahi; Ikan Mola-mola di Nusa Penida, Bangkai kapal Liberty di Tulamben Bali, atau Bangkai Kapal Indonur di Perairan Karimun pulau Jawa.

Sama seperti Google Maps Street View di darat, untuk menjelajahi pemandangan bawah laut yang menakjubkan Anda tinggal klik ganda foto, maka Anda seakan-akan maju kedepan. Bila sedang mengamati ikan, akan tampak pergeseran ikan yang berpindah tempat. Selamat menjelajahi dunia bawah laut dengan Google Maps.

 Humpback Whales, Rarotonga, Cook Islands

 Indonur Wreck, Karimun Jawa Island, Indonesia

 Jacques Cousteau Park, Guadeloupe

 Nudi's Retreat, Manado, Indonesia

Spinner Dolphins - Canal da Sela Ginete

loading...